Friday 26 October 2018

Alasan kenapa gua malas update aplikasi android || [Life Fly]

Assalamualaikum..
Hello agan sista.
List update an aplikasi gua 😁

Apakabar nih? Baik? Atau lagi kurang fit? Apapun keadaan minumnya dari mulut! 👍.

Kali ini gua mau share alasan gua malas untuk update aplikasi di android. Sekalipun itu WA. Bahkan untuk IG yang sering menemani jam gabut dan mager gua jarang banget update aplikasinya. Bahkan sejak awal tahun baru kemarin gua update IG 😂.



Alasan gua malas update? Silahkan di simak. Kalau ada yang sependapat atau mau nambahin silahkan komen (Tenang. Kalau pun agan sista nambahin gua cantumin kalau tambahannya bukan dari gua.)




1. Fitur Tetap Sama

Yap. Alasan pertama adalah fitur tetap sama. Kebanyakan update aplikasi untuk perbaikan bug tapi selama gua belum pernah mengalami bug tersebut ya enggak bakal gua update. Malas.


2. Tampilan tidak Berubah

Nah, ini sebenarnya yang gua tungguin dalam tiap update aplikasi-aplikasi yang gua install di hp gua. Seperti pas FB LITE, temen gua tampilan FB nya berubah karena update dan gua gencar terus update + nungguin update selanjutnya agar di manjakan juga dengan tampilan seperti di aplikasi FB LITE temen gua


3. Hanya Mengurangi Memori

Fitur baru, tampilan anyar, lalu kenapa gua gak update? Karena mengurangi memori yang tersedia. Nambah ruang bray/sist 😪.
Aplikasi yang jarang gua gunakan dan nyantol di tampilan serta fitur lama enggak bakal gua update misalnya YouTube. Untuk Maps yang akurasinya udah cukup enggak bakal gua update karena segitu aja cukup, takutnya di hp gua ada bug nya.


4. Jarang atau Enggak Pernah di Gunakan

Aplikasi bawaan pabrik biasanya gua nonaktifin buat menambah menori supaya tidak penuh. Tapi ada juga beberapa aplikasi yang tidak bisa gua nonaktifin karena sesekali di gunakan atau agar sistem tidak error. Misalnya Internet Browser bawaan dan Note bawaan. Tidak gua uninstall dan tidak pernah gua update. Buat apa? Tampilan sudah bagus, fitur sudah cukup dan jarang sekali di gunakan. Hanya menambah beban hp saja jika gua update 😂.



Apa dari kalian ada yang sependapat dengan gua? Atau bahkan ada pendapat lain dari kalian? Silahkan komen 🗣.

Update aplikasi memang di perlukan tapi harap pikirkan dulu apa berguna atau tidak. Jika sering menggunakan aplikasi tersebut dan fitur terbaru membantu kalian bisalah update.

Tapi, jika aplikasi jarang di gunakan dan merasa cukup dengan aplikasi tersebut cukup diamkan saja notif update untuk update tersebut.

Gua rasa cukup sekian, terima kasih telah membaca post gua ini. Mohon maaf jika ada kalimat atau kata yang salah dan menyinggung. Kritik dan saran silahkan post di komentar atau di laman Hubungi Kami.

Wassalam.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
*) DILARANG COPAS ISI POSTINGAN INI BAIK GAMBAR ATAU TULISAN TANPA IZIN DARI GUA SELAKU ADMIN & PENULISNYA ATAU BISA CANTUMKAN SUMBER LINK ALAMAT BLOG INI DI HASIL COPAS
Baca Juga