Wednesday 13 November 2019

,

Ciri-Ciri Lowongan Kerja (LOKER) Palsu 🙈

Assalamualaikum.
Hello world~



Gambar dari: facebook



Apa kabar teman-teman sekalian? Semoga diberikan kesehatan dan di lancarkan rezekinya. Setiap tahun berganti maka datang pula para lulusan baru entah itu dari SMA/K, STM, Kampus, dan lain-lain.
Bertambah pula orang yang mencari kerja dan siap kerja. Seperti yang kita ketaui di Indonesia ini mencari pekerjaan itu sulit. Bahkan untuk proyek pun harus bayar apabila tidak punya kenalan yang bekerja di proyek tersebut.

(Baca juga: Download Naruto Shippuden Season 1 Subtitle Indonesia)

Banyaknya pencari kerja dan sedikitnya lowongan kerja dijadikan kesempatan oleh beberapa oknum yang ingin berniat jahat. Dari menipu hingga iseng, kalian para pencari kerja harus hati-hati dengan lowongan pekerjaan palsu.

Untuk menambah wawasan, gua akan memberikan beberapa ciri lowongan palsu, menurut pengalaman gua sendiri. Langsung saka, check out:




1. Tidak Adanya Foto/Gambar Lowongan Pekerjaan.

Ciri pertama dan 90% palsu adalah tidak adanya gambar ataupun foto lembaran lowongan pekerjaan. Biasanya hal ini banyak di Facebook. Hanya caption atau statusnya saja yang memaparkan info, syarat dan tunjangan lowongan pekerjaan. Sementara gambar yang di upload hanya foto perusahaan atau karyawan-karyawan perusahaan tersebut.

Kalian perlu hati-hati dengan info loker semacam ini.




2. Alamat Perusahaan tidak Jelas.

Jika kalian menemukan lowongan pekerjaan yang cocok dengan kalian tapi belum pernah mendengar nama perusahaannya, maka cek terlebih dahulu melalui Google Maps atau tanya di group FB info loker. Karena banyak orang iseng yang membuat loker palsu, dimana tak ada bangunan atau gedungnya hanya alamatnya saja.



3. Penghasilan Enggak Masuk Akal.

"Mau penghasilan 300 rb - 5 juta perbulan?" Ngepet. Di grup FB yang kurang terkontrol adminnya, ada saja orang yang menawarkan pekerjaan enggak jelas dengan penghasilan gila.

(Baca juga: Game GTA V di Android)

Contohnya di atas itu, kalau penghasilan gede perharinya kenapa enggak rekrut aja saudara atau tetangga atau kenalannya? Kalian berhati-hatilah. Kebanyakan info loker ini adalah jebakan MLM. Percayalah kawan, sekali terjerat MLM maka sulit keluarnya.

Btw kalau penghasilannya besar kenapa nama perusahannya enggak booming sampai kalangan orang tua?. Sebenarnya dengan posisi biasa itu rada tidak masuk akal bray penghasilan besar. Kecuali wirausaha, gua percaya sehari bisa sampai 500rb lebih.



4. Diminta PAP 99 (nine nine)

Memang ya, orang mesum itu tingkat kreatifitasnya tinggi. Para gadis pencari kerja harus hati-hati dengan orang yang menawarkan pekerjaan tapi harus mengirim foto payudara kalian.

Kenapa? Karena itu jelas orang mesum. Jika pengecekan tubuh pun pasti di lakukan langsung dan di cek oleh sesama jenis. Ingat juga, JANGAN KIRIM PAP NENEN KALIAN KE PENJUAL BH ONLINE DI FB/IG. MODUSNYA BGSD EMG.



5. Panggilan Interview Lewat WhatsApp.

WhatsApp adalah aplikasi kirim pesan populer yang dipakai semua kalangan, termasuk para penipu yang memasang info loker dan mengirim undangan interview melalui WA. Jangan dahulu percaya, karena hampir seluru perusahaan mengundang calon pegawai untuk interview melalui e-mail. Sisanya melalui SMS. Tapi jangan langsung mengecap juga. Jika itu adalah perusahaan kecil dan hanya butuh 1-2 orang saja bisa jadi undangan interview via WhatsApp itu beneran.



Untuk lebih pasti ke sebuah lowongan ataupun undangan interview tanyakan ke group FB lowongan kerja. Pasti bakalan ada yang bantuin kok, apalagi kalau kamu cewek ðŸĪŠ.

(Baca juga: Cara Menghilangkan Suara Getaran di Body Bagian Belakang Satria FU)


Sekian dari gua, silahkan tambah list diatas, berikan saran dan kritik melalui komentar. Jangan lupa share juga agar tidak ada lagi korban penipuan berkedok lowongan kerja. Mohon maaf apabila banyak kekurangan dan ada kesalahan.



Terima kasih,
Wassalam.






🏷️ Tags: info, loker, lowongan kerja, loker bandung, loker jakarta, loker karawang, loker serang, loker tangerang, loker karawaci, loker tanpa adm, loker gratis.

Baca Juga