Friday 2 November 2018

YouTube Go vs YouTube mana yang menang? Orang kaya apa missqueen?

Assalamualaikum
Hello world

 https://www.guidingtech.com/youtube-go-vs-youtube-app/

Hari ini gua akan memposting artikel perbandingan YouTube Go dan YouTube biasa. Banyak jokes di internet baik Twitter, Fb dan IG jika kita memakai YouTube Go, FB Lite, Messenger Lite dan memakai kartu 3 maka berhak mendapat zakat 😫.



Tapi itu hanya jokes atau lelucon yang menyindir banyak orang di internet mencoba seirit mungkin dalam hal paket data.

Gua sih enggak masalah tapi ya kalau isi dompet tipis maka kegiatan internet di batasi. Kayak main IG enggak usah keseringan dan YouTube an jangan terlalu sering.

Jujur aja ya, gua pakai FB Lite dan YouTube Go. Tapi untuk Messenger gua pakai yang biasa karena lebih enak di gunakan. Sebelum pakai YouTube Go gua juga pakai YouTube biasa dalam jangka waktu bertahun-tahun bahkan setelah rilis YouTube Go gua enggak langsung instal karena jarang juga YouTube an 😂.

Inilah perbandingannya menurut gua:

YouTube Go:
Kita singkat YT Go ya. YT Go ini adalah versi 'lite' dari YouTube. Seperti yang kita ketahui masalah inti dari kebanyakan orang dengan aktivitas YT an mereka adalah banyaknya kuota yang di makan YT. Maka muncullah YT Go, dengan segala ke irit an nya yang harus kita akui.

YT Go dari segi tampilan lumayan juga, tapi di versi YT Go gua, enggak bisa melihat video yang sedang trending dan pilihan video di beranda juga enggak banyak kecuali kita berlangganan banyak Youtubers.

Saat kita search video dan video yang akan kita tonton ada di bawah beberapa video hasil pencarian, saat kita pencet kembali maka akan kembali ke atas bukan ke tempat video yang baru kita tonton tadi.

Untuk cek akun Youtubers juga di YT Go enggak sedia menu playlist jadi agak pusing ya kalai ada video Youtubers yang dia kategorikan dan tanpa link kategori di deskripsi nya.


YouTube biasa:
Nah, ini bisa di bilang perfect dari segala sisi. Kekurangannya: boros data. Ada kualitas ada harga. Itu yang harus kita sadari dalam tiap produk.


Itulah perbandingan singkat dari gua. Kalau harus milih, kita punya paket unlimited atau memakai YouTube dengan sedikit aktivitas di download-download dan IG maka pakailah YouTube biasa yang nyaman bagi user. Tapi, jika kita punya banyak hal yang akan di download, sering main di IG dan paketan kita dalam bentuk kuota tanpa gratis YouTube plus.. jumlah kuota enggak melimpah pakailah YouTube Go yang ampuh dalam menghemat kuota.

Mohon maaf jika ada salah kata atau kalimat. Kritik dan saran ditunggu di komen, jika kalian punya pandangan lain juga sangat boleh untuk berkomentar di kolom komen.

Terima kasih
Wassalam
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
*) Dilarang copas isi artikel ini tanpa link sumber aslinya
Baca Juga