Tuesday 29 October 2019

,

Hal yang Pasti Pernah Kita Lakukan di Era Nokia Part. 2

Assalamualaikum.
Hello world~



G1



Apa kabar teman-teman? Menyambung post sebelumnya yaitu Hal yang Pasti Pernah Kita Lakukan di Era Nokia, sekarang gua membuat postingan part 2 nya.

Sebenarnya awalnya gua hanya mau bikin satu post saja tanpa adanya part 2 yang menyusul. Namun berhubung banyak view dan blog ini dalam kondisi re-struktur plus baru kepikiran maka gua buatlah post susulannya.

Bagi kalian yang dahulu bermain-main pakai nokia jadul, baik yang model kecil atau qwerty pasti pernah mengalami hal-hal di bawah ini, check out:



1. Punya Teman Baru

G2

Kita harus mengakui, penghuni Facebook sebelum Nokia turun tahta itu ramah-ramah. Memang bener-bener digunakan untuk mencari teman, bukan sekarang yang mencari teman pilih-pilih 😲.

Pasti banyak orang yang dapat kenalan baru bahkan teman-teman baru dari Facebook, baik itu cowok atau cewek. Gua sendiri punya orang yang gua anggap "kakak" gua karena dulu pernah sama-sama jadi penulis cerpen di Facebook.


2. Teman Banyak.

G3

Ini khusus orang yang FB nya enggak ganti-ganti, secara berkala selalu inbox-an dengan teman yang jauh dan kalau pun ganti Facebook enggak males buat ngabarin semua teman-temannya.

Nomor 2 menyambung nomor 1 di atas. Kalau kita dapet teman baru otomatis teman kita bertambah, dan di Facebook kita sering interaksi dengan orang-orang seperti Like, Komen dan Inbox. Jadi teman-teman di Facebook yang kita kenal enggak akan lupa dengan kita.


3. SMS Bergambar.

G4

SMS Bergambar pasti pernah diterima atau dikirim oleh kita yang pernah punya Nokia jadul. Biasanya kita ngirim ke teman dan gebetan, namun jadi sebuah kegembiraan yang histeria apabila kita menerima sms bergambar yang romantis dari cewek 😍.


4. <Sebagian Teks Hilang>

G5

Enggak perlu banyak penjelasan, lihat gambar di atas. Pasti pernah ngalamin, gua sendiri sering sewaktu pakai HP Nokia.

Hal ini dikarenakan jumlah kata yang kita terima di SMS melebihi kapasitas kata yang bisa di tampilkan sehingga muncul tanda <Sebagian teks hilang>. Namun tak perlu penasaran, selagi kita menebak apa lanjutannya akan datang sms kedua yang berisi lanjutannya. Tapi kadang enggak dateng lanjutannya sehingga gua harus menanyakan ke orangnya.



Itulah beberapa hal lanjutan dari yang pertama. Apakah kalian pernah mengalami salah satunya? Atau malah semuanya? 😆.

Jangan lupa share biar teman-teman yang lain bisa bernostalgila juga. Mohon maaf apabila banyak salah kata dan kekurangan.


Terima kasih,
Wassalam.




🏷️ Tags: nokia, jadul, facebook, fb, temen, sms bergambar, sebagian teks hilang, nokia jadul, nostalgia, nostalgila, nostalgia nokia.





➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
©Sumber Gambar
•G1:
https://gadgets.ndtv.com/nokia-2720-flip-price-in-india-91089
•G2:
http://beta.genmuda.com/8-cara-kenalan-yang-bikin-kamu-cepet-akrab-sama-temen-baru/
•G3:
https://www.idntimes.com/life/relationship/amp/mela/kamu-cowok-yang-punya-lebih-banyak-temen-cewek-pasti-paham-banget-13-hal-ini
•G4:
https://m.brilio.net/amp/ngakak/11-foto-sms-bergambar-jadul-ini-sukses-bikin-nostalgia-190525e.html
•G5:
https://amp.hitekno.com/gadget/2019/04/10/120000/terpotong-sebagian-isi-sms-di-ponsel-jadul-ini-bikin-penasaran
Baca Juga