Monday 28 October 2019

,

Hal yang Pasti Pernah Kita Lakukan di Era Nokia

Assalamualaikum.
Hello world~



G1



Tahun ini adalah eranya smartphone, dimana ponsel sangat membantu dalam aktifitas manusia.

Dari pendidikan, kegiatan olahraga, hobi hingga pekerjaan. Oh ya, sebelumnya apa kabar teman-teman? Semoga semua baik & syehat selalu.

Sebelum era smartphone, di tahun sebelum 2014an kita berada di fase smartpeople, yaitu manusia tidak "sakaw" ke handphone paling hanya ke warnet dan PS 2 ketagihannya 😅.

Di tahap sebelum smartphone membunuh legenda Nokia, kita pasti pernah melakukan beberapa hal yang sudah gua rangkum dan ingat kembali, berikut daftarnya:



1. Acak Nomor

G2

Ini adalah kegiatan dimana kita mengacak nomor, kebanyakan kita mencoba 10 nomor yang sudah pasti terdaftar dan mengacak 2 digit nomor paling akhir.

Tujuan dan patokan keberhasilan cara ini adalah saat kita telpon nomor yang sudah di acak dan yang mengangkat adalah gadis atau wanita. Tapi cara ini juga banyak dijadikan alasan para bujangan saat menjawab pertanyaan "dPet nMoR aQ dRim@nA??". Padahal dapet nomornya dari temen 😜.


2. Baru Saja Melalu BlackBerry, Baru Saja Melalui Hati yang Terluka.

G3

Update status dengan informasi alat pegirimnya Baru Saja Melalui BlackBerry pasti pernah kalian lakukan. Walau pun HP nokia tapi kudu tetep rampil hell dope😎.

Gua sih pernah nyoba dan saat itu rasa 'alay' gua meronta mencari cara update status Baru Saja Melalui Hati Yang Terluka.

Berhasil, akhirnya gua bikin tutorialnya di blog pertama gua, MyWapBlog (MWB) 😢😖😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

Thanks you very much, Mr. Arvind Gupta.


3. Ngetik Alay

G4

SUDAH PASTI. Orang yang mudanya di era Nokia akan mengetik alay, seperti beberapa huruf di ganti angka, ada huruf yang double bahkan triple. Meskipun pakai BB pasti pernah...

Gua ngetik alay pas pertama dapet HP, Nokia X2 dan berakhir sewaktu SMK kelas 1. Waktu SMP kelas 3 sampai SMK kelas 1 ketikan alay gua cuma 1, huruf g diganti q. 😂

Note: gambar di atas hanya dialami 1 : 1.000.000 manusia.


4. Telponan sampai Lupa Waktu

G5

Bagi para anak muda di era Nokia pasti pernah telponan berjam-jam, bahkan sampai saat hendak menutup telpon kamu dan doi bergantian bilang "kamu aja" "kamuu" "ihhh.. kamu".......

Dan gua pernah dulu pacaran, jam 1 malem mau tidur. Setelah perdebadan akhirnya bebeb gua waktu itu bilang "yaudah jangan dimatiin. Pengen denger nafas kamu"

WTF!!! Dulu gua iya-iya aja karena berpikir itu hal menyenangkan, artinya dia lope lope ke gua. Tapi sekarang creepy njir.. gua rasa bebeb gua waktu itu juga sekarang jijik ingetnya 😂. (Nb: ini cerita nyata✌️)


5. Janjian Ketemuan sama Cewek, Tapi di Lokasi Di-intip Dulu.

G6

Hey kalian yang dulu pernah janjian sama cewek tapi pas si cewek ngabarin udah sampai di tempat tapi kalian bohong "otw" padahal udah ada di lokasi lagi ngintipin si cewek itu cakep apa jelek. TOBATTTT KALIAN HEY.

Sekarang kita bisa tahu wajah seseorang via video call dimana kamera tidak sangat membantu mempercantik wajah, tapi dulu saat ada nomor cewek nyasar pasti kita gercep spik-spik dan ajak ketemuan.

Cara ini biasanya dipakai ke cewek yang nyasar ke nomor kita, si cewek enggak punya fb atau si cewek enggak mau fb-nya diketahui cowok yang belum tentu tamvans.



Itulah beberapa hal yang pasti pernah kita lakukan di era sebelum smartphone merajai pasaran. Oh, yang nomor 5 relatif ya.. gua enggak pernah gitu soalnya gua yang selalu "nyasar" ke nomor cewek dan alhamdulillah semua mantan gua cantik dan manis.

Jangan lupa share post ini karena url lama enggak aktif jadi blog ini seperti blog baru, mohon maaf apabila banyak kesalahan dan kekurangan.

Silahkan komen pengalaman unik dan berkesan kalian di era sebelum smartphone merajai pasaran.


Terima kasih,
Wassalam.

[PART 2 NYA DISINI]


🏷️ Tags: nokia, smartphone, smartpeople, hp, jadul, spike cewek, SSI, spik spik iblis, pdkt, sms, telpon.





➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖


©Sumber Gambar
•G1:
https://www.amazon.in/Nokia-106-Grey-Dual-SIM/dp/B07M92J7RC
•G2:
https://kaltim.tribunnews.com/amp/2018/07/16/perbedaan-fungsi-kode-0-dan-62-pada-awal-nomor-telepon-berikut-penjelasannya
•G3:
https://erit07.wordpress.com/2013/12/08/cara-buat-status-facebook-via-blackberrywindows-phoneiphonedll/amp/
•G4:
https://travel.tribunnews.com/amp/2016/11/04/inilah-4-gaya-menulis-di-social-media-saat-masa-alay-kamu-termasuk-yang-mana
•G5:
https://today.line.me/id/article/Jijik+Sih+Tapi+Pasti+Dulu+Kamu+Pernah+Ngomong+Kayak+Gini+Pas+Telponan+Sama+Pacar-4da005161442b2a58fe205cbf35f436c8e95bca19118b9f76cb91d050ffc6dd3
•G6:
https://timur.ilearning.me/2017/07/23/why-kopdar/
Baca Juga