Saturday 5 October 2019

,

Cara Dapat Nilai Plus di Interview Kerja

Assalamualaikum.
Hello world..


G1




Apa kabar teman-teman? Semoga baik dan rencana masa depan dilaksanakan. Ada yang masih menganggur atau sedang mencari pekerjaan baru? Silahkan simak postingan ini untuk tips cara dapat nilai plus pas interview kerja.

Interview adalah bagian penting dalam seleksi calon karyawan atau anggota. Dari interview HRD bisa tahu kita, tentunya ditambah CV dan hasil test.

Dalam proses interview tak jarang orang HRD mengamati atau bertanya ke resepsionis sikap kita bagaimana saat menunggu giliran. Jika kita terlalu gugup dan HRD tahu itu, maka peluang lolos akan semakin kecil.

Berikut ini gua akan share secuil tips saat kalian interview. Check out:



1. Pakaian Rapih / Bersih.

Kesan pertama di dunia kerja adalah pakaian, apalagi kita berhubungan dengan klien langsung. Usahakan berpakaian rapih, entah kalian dicap culun atau sebagainya asalkan rapih maka kesan pertama kalian akan positif.

Jika kalian tak suka terlalu rapih, usahakan pakaian bersih. Jangan sampai tertempel debu atau noda, pakailah jaket saat berangkat interview.


2. Jangan Tegang.

Ini agak penting juga, janganlah tegang. Setel mindset kalian sebagai "Cuma tanya jawab biasa, gua pasti bisa.".

Jika kalian tegang dan sampai masuk ruangan tegang kalian belum hilang, jangan kaget apabila pas tanya-jawab kalian bisa terbata-bata di sebuah kalimat.


3. Jangan Tidur.

Malam sebelum interview usahakan tidur yang cukup apalagi jika harus berangkat pagi buta karena tempat interview jauh.

Orang ngantuk itu kelihatan lho gais. Jika kalian interview dalam keadaan ngantuk bahkan sampai tidur saat nunggu giliran bisa-bisa kesan ke kalian itu negatif.


4. Ngobrolah dengan sebelahmu.

Saat datang, ngobrolah dengan orang di dekatmu yang sama-sama interview. Kalian bukan saingan, tapi calon rekan.

Hampir semua pekerjaan membutuhkan komunikasi, jika komunikasi kalian aktif dan baik maka itu nilai plus buat kalian. Cara ini juga dapat meredakan kantuk, bosan dan tegang.


5. Smile:)

Senyumlah, apalagi jika pekerjaan yang diincar sejenis sales, maka wajah ramah sangat di perlukan.

Tersenyum saat obrolan juga menandakan kalian sudah bisa beradaptasi di lingkungan baru.



Itulah secuil tips dari gua, semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila banyak kekurangan. Jangan lupa komen untuk saran dan kritik.

Share juga postingan ini supaya teman yang lain bisa tahu.



Terima kasih,
Wassalam.




🏷️Tags: loker, tips interview, lowongan kerja, info loker, kerja, dunia kerja, perusahaan paling besar.

Baca Juga