Sunday 27 October 2019

, ,

Usaha Sampingan yang Bisa Kamu Jalanin 🤑

Assalamualaikum
Hello word~



G1



Apa kabar teman-teman? Kesempatan kali ini gua akan post beberapa usaha sampingan yang bisa kalian jalanin di samping pekerjaan/usaha utama.

Era sekarang bisa dibilang banyak bermunculan peluang usaha dan banyak pula orang yang berhasil memanfaatkannya.

Mulai dari kuliner, jasa hingga produk kebutuhan. Tapi, banyak juga orang yang membutuhkan usaha sampingan untuk sekedar mencari kelebihan dari penghasilan pekerjaan utamanya.

Saran gua dibawah ini bukanlah saran usaha baru tapi bisa di pertimbangkan bagi kalian yang sedang mencari usaha sampingan, tanpa basa-basi silahkan check out:



1. Jual Pulsa

G2

Menjual pulsa bukan lagi usaha sampingan yang jarang tapi jika kamu ingin tak repot maka usaha ini cocok. Jika tempat kerja kalian memporbolehkan bawa HP di tempat kerja bisa saja sambil berjualan kalau ada yang beli. Saat sampai rumah, jika lokasi konter terdekat perlu pakai motor kesana, maka ada saja orang mager yang membeli pulsa kamu.


2. Driver Ojek Online

G3

Meski driver ojek online (ojol) penghasilannya enggak sebagus dulu, buat kalian yang suka boring, males main ngabisin duit dan gemar memotoran maka driver ojol bisa dijadikan usaha sampingan ketika libur atau pulang kerja (khusus yang tempat tinggalnya di kota atau ramai customer ojek online). Bisa memotoran, dapet duit, ada teman ngobrol dan nambah kenalan juga.


3. Buat Makanan

G4

Bagi yang masuk siang & punya keahlian memasak kalian bisa coba buat makanan seperti sayur, lauk, kripik, dan lainnya untuk dijual online di Facebook atau tempat kerja yang tak meyediakan kantin serta posisi warung makan agak jauh. Buat para istri yang bosen dengan jam kosong di rumah juga bisa mencoba ini dan tentu menjualnya di Facebook, karena cari pembeli di sekitar daerah tempat tinggal.


4. Jual Snack

G5

Enggak bisa masak tapi merasa ada peluang untuk berjualan makanan? Gua saranin jual snack sebagai re-seller. Lebih baik snack yang kira-kira laku atau bisa juga jual snack lidi-lidian jajanan SD dulu. Cukup cari pembuatnya di sekitar daerah kalian dan bilang kalau mau beli produknya banyak untuk dijual kembali.


5. Youtubers

G6

Buat yang hobi game, travelling, memotoran tapi gamau jadi driver ijol maka disarankan jadi Youtubers. Beli action camera atau bisa pakai kamera HP. Namun dari Youtube tidak bisa langsung jadi uang, ada prosesnya dan jika nge-Youtube dijadikan sampingan disarankan memulainya karena "hobi" atau "iseng".



Itulah list beberapa usaha sampingan yang gua sarankan. Apabila kalian ingin menambahkannya bisa komen.

Jangan lupa share post ini agar semuanya tahu juga dan gua dapet banyak visitor 😠.

Mohon maaf banyak kekurangan dan kesalahannya, semoga saran diatas bisa menjadi inspirasi kalian.


Terima kasih,
Wassalam.




🏷️ Tags: usaha, usaha sampingan, modal kecil untung banyak, modal 100ribu untung 1 juta, yutuber, ojol, gojek, grab, makanan, jual makanan.



➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
⚫Find me on:⚪

•Facebook:
https://www.fb.com/dedyaryant0
#########
•Twitter:
https://www.twitter.com/mneyslayer
########
•Instagram:
https://www.instagram.com/dedywested


➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖



©Sumber Gambar
•G1:
https://www.aturduit.com/articles/ide-usaha-sampingan-modal-kecil/amp/
•G2:
https://www.darmawisataindonesia.co.id/Ticket/Voucher
•G3:
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4662683/pengemudi-membludak-driver-ojol-ngeluh-order-turun-40
•G4:
https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/kumparanfood/betutu-dan-7-makanan-khas-indonesia-yang-bercitarasa-pedas
•G5:
https://www.bakingbusiness.com/articles/48629-flavor-functional-claims-seen-driving-snack-sales
•G6:
https://www.facebook.com/keila123D/
Baca Juga