Sunday 27 October 2019

,

Alasan Kenapa Motor Matic jadi Mayoritas di Jalan Raya 🛵🥇

Assalamualaikum.
Hello world.




Beat | sumber gambar: https://oto.detik.com/motor/d-4553749/7-motor-matic-paling-irit-buat-berlebaran



Apa kabar teman-teman? Semoga keadaannya baik dan sehat selalu. Apa kalian pernah berpikir saat di jalan, bahwa populasi motor matic menjadi mayoritas menggantikan motor bebek?.

Jika kita lihat di jalan raya terutama saat jam sibuk, kebanyakan orang berkendara memakai motor matic, tidak seperti 4-5 tahun yang lalu dimana motor matic di jalanan masih kalah banyak di bandingkan motor bebek.

Jika jumlah motor yang semakin banyak wajar karena populasi tiap tahun selalu bertambah orang yang 'siap pakai motor', dari para lulusan yang baru bekerja sampai anak SMP.

Nah, tapi kenapa matic paling banyak dipilih pengendara motor? Gua punya beberapa alasannya, check out:



1. Tinggal gas.

Motor matic seperti yang kita ketahui bersistem perseneling otomatis, jadi kita hanya tinggal menarik gas. Simple dan disukai kebanyakan orang, terutama kaum hawa termasuk emak-emak.


2. Simpel, Enggak Ribet & Terlalu Capek saat Macet.

Sistem yang tinggal gas membuat matic banyak populasinya di jalanan terutama yang suka macet. Motor matic bisa dibilang enggak terlalu capek saat macet di banding motor gigi dimana tangan kanan dan kedua kaki punya aktivitas apalagi motor kopling.


3. Sistem Injeksi.

Sebenernya semua motor keluaran tahun muda semua sudah injeksi, tapi lagi-lagi matic menang pasaran. Sistem injeksi membuat motor lebih irit bahan bakar karena membakar habis semua bahan bakar tidak seperti motor karbu ditambah dua poin di atas.


4. Nyaman di Pakai Boncengan.

Motor matic termasuk nyaman saat kita mem-bonceng lho, jok belakang yang empuk, pas di pantat dan tidak terlalu tinggi adalah alasannya .
Poin ini keluar N-Max dan X-Max enggak masuk karena banyak orang yang kurang nyaman saat mem-bonceng dua motor di atas.


5. Sanggup Bawa Barang Banyak.

2 dashboard, tempat kaki bisa di tempatkan barang yang pas dan punya bagasi membuat matic lebih enak jika kita bawa barang banyak (HP, dompet, aqua, gas, galon, dll.). Berbeda dengan motor laki + bebek underbone yang paling mentok cuma ada tempat kunci-kunci.
Walau pun ada motor bebek keluaran tahun muda yang punya bagasi juga tapi poin 'tinggal gas' membuat matic unggul.



Itulah beberapa alasan yang gua dapatkan saat bertanya-tanya kenapa motor matic lebih banyak populasinya sekarang di bandingkan motor bebek.

Jika kalian ingin menambahkan silahkan komen, jangan lupa juga untuk share post ini dan baca juga artikel gua yang lain 👌.

Sekian dari gua, mohon maaf apabila banyak kesalahan dan kekurangan.


Terima kasih,
Wassalam.




🏷️ Tags: matic, motor matic, matic vs gigi, matic modif, vario, nmax, beat, scoopy, honda, suzuki, yamaha, kawasaki, motor.




➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
⚫Twitter⚫
https://www.twitter.com/mneyslayer
##############
⚫Facebook⚫
https://www.fb.com/dedyaryant0
##############
⚫Instagram⚫
https://www.instagram.com/dedywested
Baca Juga