Saturday 16 November 2019

,

Beberapa Profesi yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Assalamualaikum.
Hello world~



Gambar dari: hipwee.com



Apa kabar teman-teman? Semoga sehat baik jiwa raga dan rezekinya. Mencari pekerjaan zaman sekarang adalah hal yang susah.

Bahkan orang-orang tua pun bilang jika mencari pekerjaan era sekarang sangat ribet dibanding dulu. Cara paling cepat dapat pekerjaan adalah punya kenalan orang dalem atau main uang.

Tapi, beberapa profesi yang akan gua sarankan ini bisa menjadi solusi buat kalian yang masih menganggur walau pun tak bisa langsung menjadi penghasilan utama.

Namun apabila kalian serius dan giat mengerjakannya maka tambang uang hanya dengan di rumah saja. Tak perlu basa-basi lagi, silahkan check dibawah ini 👇:




1. Blogger

Gambar dari: wikipedia.org

Jika kalian hobi menulis dan pintar bermain kalimat serta kata-kata, Blogger adalah profesi yang gua sarankan. Namun kalian juga jangan malas mempelajari bahasa program dasar dan beberapa fitur internet yang akan berkaitan dengan blog kalian.

Sumber penghasilan dari Blogger setahu gua ya iklan dan penyingkat link. Bagi yang ingin menjadi Blogger silahkan buat blog kalian di Blogspot atau Wordpress lalu mulai belajarlah tentang blog dan cara menduitkannya.



2. YouTuber

Gambar dari: tribunnews.com

Jadi Youtubers sekarang adalah mimpi bayak anak muda dan bocil. Uang banyak dan terkenal. Profesi ini menuntut kalian untuk "luwes" di depan kamera.

Sangat gua sarankan bagi kalian yang bertipe eksis. Gua sarankan juga untuk punya PC dan belajar edit video, namun sebagai awalan edit lewat HP juga enggak apa-apa kok 👍.



3. Pedagang Online

Gambar dari: kumparan.com

Bagi yang orang tuanya pedagang baju, sepatu atau lainnya bila memungkinkan juallah secara online. Bila laris kalian tinggal beli dari distributornya untuk dijual lagi.

Pedagang online menurut gua harus punya teknik marketing bagus dan "jalan"nya ada di dagang.





Saat ini itulah profesi yang gua sarankan kepada kalian. 3 profesi di atas dimulai dari 0, kecuali untuk YouTuber, jika kalian kreatif dan kontennya belum ada yang buat sejenis bisa viral 😁.

Jika kalian ada saran silahkan komen. Jangan lupa matikan AdBlock dan klik iklan di blog ini untuk membantu gua beli paketan.

Mohon maaf apabila banyak kekurangannya dan ada kesalahan kata maupun kalimat.



Terima kasih,
Wassalam.

Baca Juga