Hello world~
Gambar dari: jepretan pribadi |
Apa kabar teman-teman? Semoga sehat dan lancar rezekinya dan semua masalah segera menemukan solusi.
Suzuki Satria F150 atau biasa disebut FU, motor "krempeng" dengan mesin tenaga lumayan, menjadikannya salah satu motor yang enak buat dimodifikasi.
Namun, untuk modifikasi agak sulit bagi rider FU yang sering bepergian antar kota maupun sering lewat kota yang beresiko ketemu polisi atau razia.
(Baca juga: Download Bitlife - Life simulator MOD Apk TERBARU!!)
Namun gua ada beberapa tips untuk modifikasi FU apalagi yang karbu. Modifikasi ringan yang aman dari tilang. Modifikasi gua lebih ke rasa enak berkendara daripada kecepatan.
Tanpa basa-basi, silahkan cek dibawah ini ðððððð
• Gas Spontan
Gambar dari: jepretan pribadi |
Modif pertama gua yaitu gas spontan. Gas variasi ini berguna supaya saat memacu kendaraan, tangan kita enggak terlalu memutar ke bawah ð.
Namun, untuk karbu standar perlu diakali saat pemasangan ke karbunya. Gas spontan ini gua beli 80k versi polos tanpa tombol stater jadi gua double deh bagian kanannya ðĪŠ.
• Bustep Belakang Variasi
Gambar dari: jepretan pribadi |
Bustep bawaan FU menurut teman gua sedikit pendek hingga membuatnya sering mengeluh ð
. Jadilah gua pesan bustep belakang variasi yang sedikit lebih panjang pijakannya seharga 100 ribuan di Bukalapak.
(Baca juga: Review FU Pakai Stabilizer Rantai)
• Stabilizer Rantai
Gambar dari: jepretan pribadi |
Salah satu minus FU adalah rantai sering kendor, ini disebabkan oleh tensioner rantai otomatis FU. Jadi, saat rantai kendor sedikit saja lewat jalan jelek sering bunyi rantai berbenturan dengan sasis ðĪĶð―♂️. Karena gua malas sering stel rantai, akhirnya gua beli stabilizer rantai di Bukalapak. Harganya 180k.
• Leher Knalpot Stainless
Gambar dari: jepretan pribadi |
Yang terakhir dan terbaru, gua mengganti leher knalpot standar dengan stainless karena leher knalpot bawaan gua sudah karatan plus mau bocor.
(Baca juga: Jenis Motor di Jalanan Indonesia)
Harganya hampir 400k plus pasang, suaranya jadi lebih nge-bass lur ð. Tapi, kalau tabung knalpotnya standar seperti gua punya maka jadinya agak panjang daripada biasanya. Kalian harus menambah plat untuk menghubungkan lubang knalpot di bustep belakang dengan lubang gantungan knalpot di tabungnya.
Setelah itu, saat punya uang 100k, bawa ke bengkel knalpot untuk memotong lehernya supaya pas. Gua potong leher knalpot habis 50k di Bewok Knalpot, alamatnya di Ambon, Cikande, Serang Banten.
ðĨðĨ Tambahan: Modif Speedometer Fu Injeksi di Fu Karbu ðĨðĨ
(Baca juga: NGEMIS ONLINE GAMASUK AKAALLLLL)
Itulah beberapa modif sederhana gua dan bebas tilang. Walau modif sederhana, gua jadi agak mengerti pengorbanan rider-rider yang FUnya full modif karena gua habis cukup banyak ð.
Tapi enggak apalah demi kuda besi kesayangan ð. Jangan lupa tinggalkan komenan kalian, bisa juga bertanya maupun kritik dan saran di komentar.
Jangan lupa share postingan ini, supaya yang lain tahu juga + matikan adblock kalian gaes ð.
Sekian dari gua, mohon maaf apabila banyak kekurangan dan terdapat kesalahan.
Terima kasih,
Wassalam.