Sunday 19 January 2020

, ,

Modif Ringan Satria F150 (FU) ANTI TILANG 🏍️ðŸ‘Ū

Assalamualaikum.
Hello world~



Gambar dari: jepretan pribadi



Apa kabar teman-teman? Semoga sehat dan lancar rezekinya dan semua masalah segera menemukan solusi.

Suzuki Satria F150 atau biasa disebut FU, motor "krempeng" dengan mesin tenaga lumayan, menjadikannya salah satu motor yang enak buat dimodifikasi.

Namun, untuk modifikasi agak sulit bagi rider FU yang sering bepergian antar kota maupun sering lewat kota yang beresiko ketemu polisi atau razia.

(Baca juga: Download Bitlife - Life simulator MOD Apk TERBARU!!)

Namun gua ada beberapa tips untuk modifikasi FU apalagi yang karbu. Modifikasi ringan yang aman dari tilang. Modifikasi gua lebih ke rasa enak berkendara daripada kecepatan.

Tanpa basa-basi, silahkan cek dibawah ini 👇👇👇👇👇👇




• Gas Spontan

Gambar dari: jepretan pribadi

Modif pertama gua yaitu gas spontan. Gas variasi ini berguna supaya saat memacu kendaraan, tangan kita enggak terlalu memutar ke bawah 😆. 

Namun, untuk karbu standar perlu diakali saat pemasangan ke karbunya. Gas spontan ini gua beli 80k versi polos tanpa tombol stater jadi gua double deh bagian kanannya ðŸĪŠ.


• Bustep Belakang Variasi

Gambar dari: jepretan pribadi

Bustep bawaan FU menurut teman gua sedikit pendek hingga membuatnya sering mengeluh 😅. Jadilah gua pesan bustep belakang variasi yang sedikit lebih panjang pijakannya seharga 100 ribuan di Bukalapak.

• Stabilizer Rantai

Gambar dari: jepretan pribadi

Salah satu minus FU adalah rantai sering kendor, ini disebabkan oleh tensioner rantai otomatis FU. Jadi, saat rantai kendor sedikit saja lewat jalan jelek sering bunyi rantai berbenturan dengan sasis ðŸĪĶðŸ―‍♂️. Karena gua malas sering stel rantai, akhirnya gua beli stabilizer rantai di Bukalapak. Harganya 180k.


• Leher Knalpot Stainless

Gambar dari: jepretan pribadi

Yang terakhir dan terbaru, gua mengganti leher knalpot standar dengan stainless karena leher knalpot bawaan gua sudah karatan plus mau bocor.


Harganya hampir 400k plus pasang, suaranya jadi lebih nge-bass lur 👍. Tapi, kalau tabung knalpotnya standar seperti gua punya maka jadinya agak panjang daripada biasanya. Kalian harus menambah plat untuk menghubungkan lubang knalpot di bustep belakang dengan lubang gantungan knalpot di tabungnya.

Setelah itu, saat punya uang 100k, bawa ke bengkel knalpot untuk memotong lehernya supaya pas. Gua potong leher knalpot habis 50k di Bewok Knalpot, alamatnya di Ambon, Cikande, Serang Banten.

ðŸ’ĨðŸ”Ĩ Tambahan: Modif Speedometer Fu Injeksi di Fu Karbu ðŸ’ĨðŸ”Ĩ





Itulah beberapa modif sederhana gua dan bebas tilang. Walau modif sederhana, gua jadi agak mengerti pengorbanan rider-rider yang FUnya full modif karena gua habis cukup banyak 😭.

Tapi enggak apalah demi kuda besi kesayangan 👌. Jangan lupa tinggalkan komenan kalian, bisa juga bertanya maupun kritik dan saran di komentar.

Jangan lupa share postingan ini, supaya yang lain tahu juga + matikan adblock kalian gaes 😉.

Sekian dari gua, mohon maaf apabila banyak kekurangan dan terdapat kesalahan.




Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga