Wednesday 9 November 2022

, ,

Cara Mematikan Discover atau Layar Google di HP Android



Google adalah mesin pencarian terbesar dan terpopuler. Google juga sudah ditanamkan sebagai aplikasi bawaan di HP android.

Namun, setelah membeli Oppo Reno 5f, gua menemukan sesuatu yang aneh dan sangatlah janggal. Yaitu ada 'wallpaper berita', tempat berita atau discover Google saat gua swipe layar utama ke kiri.

Gua coba untuk menghilangkannya, pertama dengan menyentuh dan menahan wallpaper layar utama. Namuj disitu hanya ada untuk pengturan wallpaper, widget dan ikon. Gua enggak menemukan tempat mematikan discover Google.

Bukannya bagus jika ada discover Google? Kita bisa tahu dengan cepat beberapa berita di Indonesia bahkan dunia 🤷🏽‍♂️. Ya, memang benar. Tapi enggak semua orang mau.

Salah satunya gua, gua berpikir kalau mengaktifkan discover Google akan memakan data internet gua. Walaupun sedikit gua enggak rela.

Saat ingin baca berita gua lebih suka buka kaskus, toh disana disediakan tempat "diskusi" di kolom komentar threadnya. Jadinya setelah baca beritanya, terutama bersangkutan dengan politik, kita bisa langsung lihat debat antar pendukungnya.

Nah, lalu gua mencari di Google. Ya. Gua mencari di Google cara untuk mematikan discover Googler. Mungkin Google juga enggak rela sih. Namun gua menemukan caranya.

  • Buka aplikasi Google.
  • Klik pada foto profile kalian yang bulat di pojok kanan atas
  • Lalu klik setting atau pengaturan 

  • Setelah di pengaturan kalian klik pada pilihan umum 

  • Setelah itu akan ada pilihan discover, silahkan klik untuk mematikannya. 

    Note: ini gua discovernya udah MATI ya




Nah, itudia step atau langkah-langkah bagaimana caranya mematikan discover Google di layar HP atau mematikan berita Google di wallpaper.

Senoga dapat membantu kalian. Terima kasih..
Baca Juga