Sunday 27 November 2022

Mengetahui Junior, Sophomore, Senior. Apa Itu?



 Kalian yang membaca post ini mungkin pembaca manga series Crows atau film Crows Zero, di seri tersebut baik manga maupun filmnya terdapat istilah junior, sophomore dan senior.


Ketiga istilah itu sebenarnya enggak mentok di seri Crows saja tapi dipakai di media lain, ibaratnya bahasa umum lah. Namun gua sendiri sebelum nonton Crows Zero enggak tahu apa ketiga istilah itu karena jarang dipakai. Lalu apa artinya?.


Sebenarnya ketiga istilah itu merujuk pada tingkatan sekolah:

  • Junior: merujuk pada kelas satu
  • Sophomore: merujuk pada kelas dua
  • Senior: merujuk kelas tiga
Itulah artinya, jika ada salah harap koreksi di kolom komentar ya. Gua sendiri baru ingat mau bikin post ini sekarang, 2017 gua enggak kepikiran karena masih banyak ide.


Terlebih post ini hanya akan singkat, jadi gua skip. Baru hari ini gua bikin karena ide sudah mentok.


Sekian postingan kali ini, terima kasih sudah membaca!

Baca Juga