Sunday 1 January 2023

, ,

3 Alasan Mobile Legends jadi Game Moba Populer di Indonesia?



Bermain game adalah salah satu cara untuk having fun. Sekedar membunuh waktu dan menghilangkan bosan bahkan tidak sedikit orang yang fokus bermain satu game untuk terjun ke ranah e-sportnya.


Begitu pula Mobile Legends: Bang Bang atau biasa disingkat ML, sebuah game moba berbasis mobile dengan Moonton sebagai developernya. ML sendiri di Indonesia masuk kedalam daftar game populer, begitu banyak player ML sejak awal rilis hingga sekarang. Tercatat game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Playstore sudah diunduh oleh 500+ juta pengguna. Kita asumsikan jika 1 orang mendownload ML 2 kali maka terhitung 250+ juta playernya.


Lalu mengapa game moba ini begitu populer di Indonesia? Mari kita simak alasannya.




1. Ukuran Ringan

Di awal rilis, ukuran MLBB termasuk ringan dibanding game saingannya seperti AoV. Ini membuat sebagian besar orang memilih ML jika ingin bermain game moba karena ukurannya ringan.



2. Game Ramai

Hal ini berkaitan dengan poin pertama. Karena saat awal-awal rilis sudah lumayan banyak yang mendownload, ini menjadikan daya tarik sendiri bagi ML karena semakin ramai game online tersebut maka semakin asyik juga memainkannya, terlebih jika sebuah game mempunyai banyak player, otomatis komunitas game tersebut akan menarik orang-orang yang belum memainkannya atau menarik konten kreator.



3. Gameplay Mudah

Banyak orang yang menilai gameplay ML lebih simpel dan user friendly bagi orang yang baru pertama bermain moba, contohnya dapat membeli item dimanapun hero yang kita mainkan berada.




Itulah 3 alasan mengapa game moba Mobile Legends bisa populer di Indonesia. Apabila terdapat kesalahan silahkan koreksi di komentar, jika ingin menambahkan alasan lainnya juga bisa berikan di komentar. Terimakasih sudah membaca!

Baca Juga