Berbelanja online saat ini memang bukan hal yang aneh, menyebarnya kebiasaan masyarakat akan belanja online menimbulkan banyaknya e-commerce yang tumbuh dan bersaing di Indonesia. Sebut saja 3 e-commerce besar yaitu Shopee, Tokopedia, Lazada.
Dengan banyaknya e-commerce yang beredar dan konsumtifnya masyarakat Indonesia, setiap perusahaan akan berupaya memunculkan ide baru yang belum dimiliki pesaingnya. Dari Shopee sendiri, merilis fitur COD Cek Dulu dimana paket COD bisa dicek terlebih dahulu oleh buyer atau pembeli. Hal ini menjadi antisipasi akan buyer nakal yang mengirimkan barang berbeda dari yang 'dipajang di etalase' tokonya.
Tapi apakah fitur ini sangat membantu? Ya. Bagi buyer, namun tidak bagi kurir karena harga paketnya sama dengan paket COD biasa. Lalu COD Cek Dulu menghabiskan waktu dimana saat proses delivery kurir sangat dikejar waktu. Namun masalah utama kurir adalah buyer yang termakan iklan, menganggap COD Cek Dulu tidak ada proses-prosesnya, asal sobek dan bilang tidak cocok. Hal tersebut akan merugikan kurir karena pihak gudang tidak mau menerima klaim.