Tuesday 26 November 2019

,

Ini EFEK BURUK Kebanyakan Minum Es 😨🤢

Assalamualaikum.
Hello world~



Gambar dari: merdeka.com



Apa kabar teman-teman? Semoga sehat selalu. Adakah dari kalian yang sering banget minum es? Baik cuaca panas bahkan dingin? Kalau begitu, mulai sekarang hentikanlah!.

(Baca juga: Ada Orang yang Gasuka Belanja Online????)

Memang, minum es disaat cuaca panas adalah kegiatan yang menyegarkan. Dapat membuat tubuh segar setelah di panggar cuaca tapi jangan sampai kecanduan minum es.

Karena efek dari kebanyakan minum es akan negatif atau buruk ke tubuh. Sebaiknya berhenti dan kurangi porsi minum minuman dingin kalian.

Apa saja sih efek buruknya untuk tubuh? Silahkan simak di bawah ini slur:


(Baca juga: Alasan Motor Matic Sekarang Enggak Punya Selahan atau Stater Engkol)


1. Pencernaan Melambat.

Efek dari kebanyakan minum es akan membuat dinding usus kita menebal dan menyempit hingga menyebabkan penyerapan dan pencernaan tidak berjalan lancar seperti biasanya.


2. Bikin Pusing.

Saat cuaca panas lalu kita langsung minum es, maka biasanya orang bilang badan kita akan "kaget" atau bisa di bilang tubuh kita mengalami perubahan suhu dan tubuh tak bisa langsung beradaptasi hingga membuat suplai oksigen berkurang. Hal ini dapat menyebabkan pusing.


3. Kinerja Jantung jadi Lamban.

Efek buruk lainnya adalah memperlambat kinerja jantung. Terlalu sering meminum es membuat sistem rangsang vagus terganggung, hal ini membuat kinerja jantung melambat. Bayangkan kamu ketemu orang yang kamu suka, tapi deg-degan nya pas kamu pup 😔.

(Baca juga: HOAX di Anime NARUTO)

4. Dapat Memicu Batu Ginjal.

Nah, kalau ini efek karena saat makan kita minumnya selalu es. Zat Oxalate dalam es akan memicu batu ginjal, untuk solusinya bisa diganti jus lemon 👍.


5. Radang Tenggorokan.

Keseringan minum es dapat memicu lendir di tenggorokan hingga berakibat radang tenggorokan selain itu keseringan minum es juga dapat membuat tenggorokan sering kering dan rasanya haus terus 🤤.




Itulah beberapa bahayanya terlalu sering meminum air es, guys. Segala sesuatu yang berlebihan akan berdampak buruk kepada kita.

Termasuk berlebihan merespon chat doi yang padahal biasa aja. Jangan lupa share ke sosmed kamu dan biarkan yang lain tahu, oke? 🍻.

(Baca juga: Download Visual Novel Love Convention Bahasa Indonesia for Android)

Sekian dari gua, mohon maaf apabila ada kesalahan dan beberapa kekurangan.



Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga