Tuesday 31 December 2019

Sepak Bola, Awalnya Tentang Keindahan menjadi Taktik & Kecepatan.

Assalamualaikum.
Hello world~



Gambar dari: liputan6.com



Apa kabar semuanya? Semoga baik-baik saja dan dilancarkan rezekinya. Kesempatan kali ini gua mau membahas tentang sepak bola.

Olahraga yang satu ini bisa dibilang olahraga sejuta umat, kebanyakan warga bumi menyukai sepak bola.

Gua mau membahas tentang perubahan sepak bola, era Serie A berjaya, bisa dibilang sepak bola tentang keindahan.

Zaman dimana Del Piero, Francesco Totti, Beckham, Ronaldinho dan lainnya masih bermain, mereka menunjukkan keindahan sepak bola. Walau pun saat itu gua masih bocah tapi tiap gua menonton Ronaldinho bermain, gua merasa dia adalah penyihir sepak bola.

Lalu, di era modern atau bisa dibilang zaman era Messi - Ronaldo, sepak bola "menyingkirkan" keindahan. Lebih mementingkan taktik dan kecepatan.

Tim dengan gaya permainan modern bisa dibilang tim-tim besar Eropa. Mereka berlomba-lomba menemukan taktik paling unik, jenius dan cerdas hingga dapat mencetak gol dengan cepat.

Para pemain pun dituntut punya kemampuan menyerang bahkan untuk seorang bek.

Sergio Ramos adalah contoh bek era modern yang sempurna. Dapat bertahan dengan apik dan mencetak gol dengan tajam.

Tapi menurut gua, taktik dan kecepatan akan berakhir dan berganti lagi setelah ada VAR. Kenapa berubah? Karena dengan VAR, tangan striker di belakang bek sudah termasuk offside.

Dengan begitu, maka mau tidak mau cara termudah adalah mengandalkan pemain cepat supaya dapat menjemput bola tanpa harus ada resiko offside.

Maka sepak bola akan berubah ke arah full fisik, dimana taktik menyusul belakangan. Terpenting adalah kecepatan

Yah, itu sih kalau menurut gua sebagai penonton biasa yang bahkan hanya menonton via YouTube. Kalau menurut kalian gimana? Silahkan tulis di komentar 😁.


Sekian dari gua, mohon maaf apabila ada salah dan banyak kekurangan. Jangan lupa matikan adblock dan baca postingan gua yang lain untuk mendukung kelangsungan paket data gua 🤣.



Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga