Friday 17 January 2020

,

Tips Badan Fit untuk Buruh 👍 💪

Assalamualaikum.
Hello world ~



Gambar dari: timesindonesia.co.id



Apa kabar teman-teman? Semoga baik-baik saja dan lancar rezekinya 🤲. Postingan kali ini gua akan memberikan tips bagaimana badan tetap fit walau kerja 3 shift (pagi, sore, malam).

Bagi buruh, sistem kerja 3 shift tidaklah asing lagi. Bahkan untuk orang yang sudah kenyang dengan sistem ini, mereka masih bisa tertawa sambil otw jauh walau malamnya harus masuk kerja shift 3.

(Baca juga: Sepakbola, dari keindahan ubah haluan ke kecepatan.)

Ada pula yang hobi begadang meskipun paginya kena shift 1, namun tetap enjoy dan berkeringat seperti biasa.

Tapi, ada saatnya kita merasa kurang enak badan bahkan drop, apalagi pas shift 3 dan jobdesk membutuhkan tenaga besar. Harus segera kerokan deh 😆.

Gua punya beberapa tips supaya badan tetap fit, walau kita harus pepergian dan di hari yang sama harus pergi kerja. Silahkan simakz~


(Baca juga: Download Naruto Shippuden)


1. Tidur yang cukup.

Aturlah waktu tidur supaya cukup, karena jika kita kurang tidur maka lama-lama badan pun tak sebugar biasanya. Apalagi kalau kita shift 3 atau turun shift dari 3 ke 2.

Beberapa perusahaan melakukan rolling shift berbeda, pabrik gua seminggu ada yang 2 hari. Maka bagi kalian anak baru atau bekerja di pabrik yang rolling shiftnya singkat usahakan mematok jam tidur. Minimal 3-4 jam sih. Gunakanlah waktu luang untuk tidur, sejenak. Bisa juga 1-2 jam sebelum otw kerja tidur dulu atau pas istirahat sempatkan tidur namun dianjurkan ada yang bangunin, bisa teman maupun alarm pabrik / hp.


2. Makan teratur.

Sebaiknya kalian yang jarang makan buat jadwal, misalnya 3 atau 2 kali sehari. Karena badan kalian cepat atau lambat akan tumbang apabila kerjaan berat dan makan jarang 😁.

(Baca juga: Alasan Orang-orang Suka Belanja Online)

3. Konsumsi vitamin.

Sesekali minum atau makan vitamin untuk menambah "power" badan. Gua juga kadang suka minum vitamin berbentuk cairan yang dijual di warung-warung 👍.


4. Lebih peka ke badan.

Kalian harus lebih peka ke badan sendiri, kalau merasa agak pusing atau badan kurang enak bisa minum tolak angen atau kerokan. Jangan sampai kalian tumbang, apalagi metode itungan gajihnya HL (harian lepas).


5. Jangan terlalu keras bekerja.

Poin ini untuk kalian yang punya sampingan, jangan terlalu sering melakukan kerjaan sampingan apalagi saat shift 3.


(Baca juga: Cara Ganti Plat Motor & STNK Motor di GOJEK)


Itulah beberapa tips yang gua sarankan menurut pengalaman pribadi gua 😃. Semoga bisa membantu dan membuat badan kalian fit terus.

Mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan, jangan lupa share postingan ini. Matikan juga adblock kalian supaya lebih manusiawi 🤣.

Baca juga postingan gua yang lain, mungkin dapat membantu beberapa problem kalian guys 👌.

Sekian dari gua... 👋



Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga