Monday 24 February 2020

Habis Bergadang Langsung Mandi, Berbahaya❓❓❓

Assalamualaikum.
Hello world~



Gambar dari: liputan6.com



Apa kabar semuanya? Semoga sehat selalu dan lancar rezekinya ๐Ÿคฒ. Pernah enggak sih kalian dengar kalau hanis begadang jangan mandi, karena berbahaya?.

Banyak orang yang percaya apabila habis bergadang jangan langsung mandi paginya karena bisa berakibat fatal.

Ada yang bilang bisa-bisa kita kena angin duduk, stroke bahkan kematian. Tapi rata-rata yang gua dengar berakibat angin duduk.

(Baca juga: Pengalaman Setahun Lebih Kerja di Pabrik)

Nah, karena kerjaan utama gua adalah karyawan biasa di salah satu pabrik dengan sistem kerja 3 shift, akhirnya gua penasaran.

Lalu gua pun mengadakan riset ๐Ÿ˜†, dilansir dari detikhealth, menurut dr. Kasim Rasjid, SpPD-KKV, DTM&H, MCTM, MHA, SpJP, LMPNLP, ELT, CCH dari RS Asri Jakarta, bahwa itu hanyalah mitos. Btw Pak Dokter gelarnya banyak banget ๐Ÿ‘ enggak susah pak ngingetnya? ✌️.

Tapi memang sih, dikutip juga dari artikel diatas bahwa stroke maupun serangan jantung paling banyak ditemukan di kamar mandi saat pagi hari, dimana kita akan mulai aktivitas.

Saat pagi, hormon sedang naik dan oksigen sedang rendah maka bisa terjadi serangan jantung.

Tapi usahakan kalau habis begadang tidur dulu. Kenapa? Karena saat itu tubuh lelah, organ tubuh yang seharunya istirahat sewaktu malam harus dipaksa bekerja karena begadang. Kasian ๐Ÿ˜ฃ.

(Baca juga: Review Game Android Volleyball Championship)

Okelah, sekian dari gua. Mohon maaf apabila banyak kekurangan maupun terdapat kesalahan.

Silahkan berikan komentar kalian di kolom komen baik itu pertanyaan, kritik maupun saran. Jangan lupa juga matikan adblock dan klik iklan di blog ini supaya gua bertambah penghasilannya ๐Ÿ˜†๐Ÿ‘.



Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga