Friday 14 February 2020

,

Tips Kredit Motor buat Kalian 🤑

Assalamualaikum.
Hello world~



Gambar dari: finansialku.com



Apa kabar semuanya? Semoga sehat selalu dan lancar rezekinya serta semua yang disemogakan dapat terlaksana 🤲. Seperti yang kita ketahui, motor bisa dibilang kendaraan yang banyak konsumennya.

Karena ketersediaan pasar yang besar itu, banyak dealer motor bekerja sama dengan perusahaan yang menyediakan kredit seperti FIF, Adira dan lainnya.

(Baca juga: Review Game Voli untuk Android)

Hal ini menyebabkan konsumen motor tidak hanya kelas menengah keatas saja, kelas menengah kebawah pun dapat memiliki motor tahun muda dengan sistem kredit ini.

Tapi, tidak sedikit orang yang merasa agak berat dengan kreditannya, entah itu angsuran, DP maupun jenis motornya. Kesempatan kali ini gua akan memberikan beberapa tips untuk kalian yang ingin mengajukan kredit motor. Langsung symak slurr 👇.


(Baca juga: Er0pa Takut?? Alasan Thailand enggak pernah dijajah)


1. Cari tahu DP & Angsurannya.

Sebelum mengajukan kredit atau di acc oleh pihak leasing, pasti kita diberi brosur daftar motor, DP plus angsurannya perbulan.

Nah, pertama cari motor tujuan kalian. Lihatlah DP dan angsurannya, biasanya makin kecil DP makin besar angsurannya.

Usahakan angsuran perbulannya tidak memakan hampir setengah penghasilan kalian karena kita tidak akan pernah tahu kedepannya akan ada cobaan apa.


2. Pikirkan kebutuhan daripada rasa egois.

Sebelum kalian mengajukan kredit untuk sebuah motor, pastikan motor itu sesuai dengan kebutuhan kalian.

Misal, jika kalian pemilik warung dan kalian sering belanja ke agen atau warung besar untuk kebutuhan warung milik kalian maka motor tipe sport kurang cocok.

(Baca juga: Hargailah OJOL, Ini Resiko Jadi OJOL)

Kecuali sudah memiliki motor untuk kebutuhan itu dirumah dan kalian ngeredit motor hanya untuk keperluan pribadi, no problem.


3. Cari informasi dealer yang promo.

Biasanya tiap akhir tahun atau menjelang lebaran banyak dealer motor yang mengadakan promo entah itu DP dipotong berapa persen atau mendapat sejumlah item.

Namun mengambil motor di dealer yang sedang promo dapat menambah poin plus kepuasan kita lho 😆.

Sebaiknya sebelum fix pilih dealer cari tahu dulu info delaer yang promo, bisa tanya teman atau tanya-tanya ke dealernya langsung dengan dalih "baru pertama mau kredit dan mau tanya-tany dulu".


4. Rencanakan keuangan.

Jika ingin kredit motor, jangan gegabah. Sebaiknya kalian merencanakan keuangan kalian kedepannya.

Berapa penghasilan perbulan dan pengeluaran perbulan ditambah angsuran serta masa kerja kalian bila di perusahaan.

Jangan nekat mengambil motor walau penghasilan lumayan tapi kontrak kerja sisa 3 bulan lagi. Mencari kerja susah lur, belum tentu juga gajihnya sebanyak kerjaan kita yang sekarang.

Jangan sampai kalian telat setor angsuran dan motor ditarik. Itu akan menyulitkan kalian saat hendak kredit motor lagi atau mau pinjam uang di bank.


(Baca juga: Download Bitlife terbaru MOD for Android)


Itulah beberapa tips kredit motor yang bisa gua kasih ke kalian. Semoga tips diatas dapat bermanfaat buat kalian.

Memang kalau kredit motor penghasilan enggak menentu cukup buat pusing juga, gua aja kredit Vario auto lempar ke Bokap dan ganti Satria FU karbu beli second karena waktu itu kerjaan lagi enggak stabil 🤣.

Sekian dari gua, mohon maaf apabila banyak salah dan kekurangan. Jangan lupa untuk memberikan komentar kalian dan matikan adblock plus klik iklan untuk membantu gua beli paketan 😆.



Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga