Wednesday 20 May 2020

Satria F150 Facelite Pakai Stang ala-ala Roadrace 😎 | Seger lurrrr 🏍️

Assalamualaikum.
Hello world~


Gambar dari: jepretan pribadi



Apa kabar semuanyaπŸ‘‹ ?? Semoga baik-baik saja dan sehat selalu 🀲. Kesempatan kali ini gua akan membahas Satria FU gua, yang sudah ganti stang 🀭.

"Lah, stang standard aja bikin pegel. Emang ganti stang paan??".

Gua ganti pakai stang RZR pnp FU 😎. Stang ala-ala roadrace gaes. Stang ini memiliki karakter lurus dengan lekukan di tengahnya. Tapi enggak lurus banget sih πŸ˜….

Posisi saat sudah terpasang, tentu menunduk. Namun pengendalian motor enggak se-susah stang jepit dan kepegalannya?? Yah, kalau biasa naik FU jarak jauh pasti enggak akan merasa pegal banget sih.

Gambar dari: jepretan pribadi || ini pas udah dipasang tapi handle dan handgrip belum dipasang ke stang 😁.

Gua beli di Bukalapak karena nyari di daerah gua yaitu Kab. Serang dan sekitarnya (Kab. Tangerang, Rangkas, Kota Serang) enggak ada yang jual. Bekasnya pun susah 🀦.

Harga stang ini 200 ribuan sudah termasuk ongkir. Untuk installasinya ke motor tentunya gua arahin bengkel, karena gua enggak punya kuncinya πŸ˜„.

Tapi, saran aja nih. Buat kalian yang mau pasang ke bengkel usahakan ke bengkel yang punya alat bor. Kenapa?? Karena dudukan (gua gak tau namanyan✌️) stater, klakson, sen dan lampu tembak standard punya benjolan dikit di bagian dalemnya buat "pengunci" ke stang.

Nah, di stang bawaan terdapat bolongan atau lubang tuh, tapi di stang RZR pnp FU yang gua beli tentunya enggak ada dan harus di bor.

Sebenarnya menurut pengakuan beberapa rider FU yang problemnya sama aman sih. Mereka juga mencuci sendiri mototnya aman-aman saja sih. Tapi baiknya di bor saja supaya kelihatan lebih rapih πŸ˜‰.

Apa saja kelebihan stang ini?? πŸ€”. Kuy disimak πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡.

Kelebihannya adalah ada tampilan baru di pandangan kita saat berkendara, rasa baru saat berkendara dan enak dibawa selap-selip serta dibawa agak kenceng juga . Enggak tau kalau ini hanya perasaan gua saja πŸ˜„πŸ˜…. Oh iya buat kalian yang punya problem tali gas spontan dimasukin lewat cover atas sayap, karena kalau jalurnya mengikuti kabel gas standard pasti mentok, pakai stang ini nyampe lho... Jadinya kabel gas enggak "ngaceng" di atas stang 🀣.

Lalu, kekurangannya itu kita harus bor dulu dan posisi jadi lebih nunduk, jika tidak terbiasa apalagi belum pernah bawa motor dengan stang jepit pasti agak pegal.

Gua rasa hanya segitu doang yang bisa gua berikan ke kalian. Yah, karena belum lama juga pakainya, baru sehari.

Buat kalian yang mau modif tapi bosen dengan modif-modif biasa, coba modif dengan konsep "roadrace" yang identik dengan ban gede dan stang ini untuk motor FU 🀭.

Sekian dari gua, mohon maaf apabila banyak kurang dan salahnya. Jangan sungkan untuk bertanya di komentar.





Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga