Monday 17 August 2020

, ,

Hal Negatif dari Leher (Pipa) Knalpot Stainless Racing 😔 dan TIPSnya

Assalamualaikum.
Hello world~



Sumber gambar: jepretan pribadi



Apa kabar semuanya 👋? Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan sehat selalu 🤲. Setelah lama off dan kini gua kembali membuat postingan di blog tercinta ini.

Pada kesempatan kali ini gua mau memberikan sebuah info dan tips bagi kalian yang memiliki atau mau membeli leher knalpot stainless.



Gua pernah membahas ini di salah satu postingan yaitu DISINI. Walau banyak hal positifnya, kalian bisa baca di tautan yang tertera barusan, tentu pasti ada "hal negatifnya" atau bisa gua bilang penyakitnya. Apa itu? Kuy disimaks 👇👇.

Bagi kalian yang memiliki leheran stainless ini terutama rider Satria F150 atau biasa disingkat FU beserta motor-motor tipe pendek, berhati-hatilah dengan polisi tidur dan hal lain yang dapat menyebabkan potensi benturan atau gasruk dengan bagian bawah leher knalpot kalian, terutama leher stainless sambungan seperti punya gua.

Karena, akan ada beberapa efeknya. Pertama, per sambungan bagian tengah bisa hilang. Gua pernah mengalami ini, dan kalian bisa beli di bengkel. Utamakan bengkel yang lumayan gede ya.

Kedua, tempat pengait per di bagian bawah tepatnya yang depan bisa penyok ke belakang. Ini mengakibatkan per tidak mengait secara maksimal sehingga menimbulkan bunyi di angka kecepatan tertentu.

Sumber gambar: jepretan pribadi


Memang bunyinya enggak keras tapi lumayan mengganggu 🙉. Bagi kalian yang mau membeli leher stainless, gua saranin beli yang bukan sambungan sehingga tidak ada per di bagian tengah leher knalpot.

Bisa pula beli yang sambungan tapi otw bengkel knalpot buat dilas tengahnya atau dipindahkan tempat pengait per ke samping supaya aman.

Cukup sekian info dan tips ringan dari gua, berikan komentar juga tentang pengalaman kalian.

Apabila ada pertanyaan bisa juga tuliskan di komentar. Share bila kalian rasa postingan ini berguna supaya yang lain tahu 😁.

Mohon maaf apabila post ini kurang lengkap, acak-acakan serta terdapat tulisan yang kurang berkenan.


Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga