Friday 19 February 2021

,

Cara Mengatasi Visual Studio 2015 Tidak Bisa buat Tabel

 Assalamualaikum.

Hello world~




Sumber gambar: https://kunal-chowdhury.com




Apa kabar semuanya 👋? Semoga dalam keadaan baik-baik saja, sehat selalu di jasmani maupun rohani sampai ekonomi 🤲.


Pada kesempatan kali ini gua mau berbagi sedikit tips yang juga gua alami sewaktu UAS dahulu, yaitu Visual Studio 2015 tepatnya yang Enterprise enggak bisa buat tabel di localdb (lokal database).


Seperti yang kita ketahui, Visual Studio sangat membantu terutama kepada mahasiswa TI. Visual Studio sendiri adalah software untuk mengembangkan aplikasi lintas platform atau multiplatform.


(Baca juga: DEBAT SENGIT! Kentang itu Sayur apa Buah cuy?)


Gua sendiri sewaktu UAS diberikan tugas untuk membuat sebuah aplikasi berbahasa C# untuk Windows dengan Visual Studio, kebetulan punya gua versi Enterprise 2015. 


Nah, pasti setiap project kita mempunyai kendala atau masalah. Begitu pun gua, di waktu yang mulai mepet muncullah kendala tidak bisa membuat tabel pada localdb di VS 2015 gua.


(Baca juga: Cobaan MaBa, Hal yang Gua Rasain sih..)


Gua lalu mencari-cari cara di internet, mulai dari Google, YouTube sampai grup Facebook. Lalu hasilnya? Nihil, gua enggak menemukan solusinya.


Lah-lah, terus bagaimana? Gua dapat menyelesaikan tugas tepat waktu. Dengan cara mengganti VS 2015 gua dengan VS 2019 😆. Gua sih merekomendasikan VS 2019 untuk kalian karena lumayan lebih simpel dibanding VS 2015 untuk membuat file .exe 👍.


Cara Membuat File .EXE di VS 2019



Sekian bacotan dari gua, intinya tipsnya yaitu ganti ke VS 2019 🙏. Mohon maaf apabila banyak kekurangan dan terdapat kesalahan gaes.



Terima kasih,

Wassalam.

Baca Juga