Friday 26 February 2021

,

Cara Menghapus Tweet Sekaligus



 Assalamualaikum.

Hello world~





Apa kabar teman-teman 👋? Semoga dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Tuhan. Twitter adalah salah satu media sosial terbesar, bahkan sebelum adanya Instagram, medsos Twitter bersanding dengan Facebook sebagai raja media sosial.


Gua sendiri daftar dan punya akun Twitter sejak SMP, mungkin tahun 2012 atau 2013-an. Tahun yang sama dengan awal 'karir' gua dalam dunia blog. Untuk gua, Twitter adalah medsos ramah terhadap iklan untuk mempromosikan postingan-postingan blog gua. Karena di Facebook peraturan membagikan link terus-menerus walau dijeda waktu terkadang dianggap spam dan akan di banned, seperti blog ini, entah apapun artikelnya jika ada embel-embel shbtsbn.blogspot.com tidak akan diizinkan dibagikan pada Facebook dan kawan-kawannya.



Gua merekomendasikan Twitter sebagai media promosi dan kalian bisa gunakan BOT untuk men-tweet yang kalian promosikan, asalkan tweet di akun promosi tersebut sudah lebih dari 100. Karena kalau kurang biasanya dicurigai BOT dan disuruh untuk mengisi capcha terlebih dahulu. Untuk caranya bisa kalian cek di salah satu artikel gua, Cara Membuat Tweet Otomatis (BOT).


Walaupun gua merekomendasikan, tapi gua sangat melarang terus-terusan promosi terutama blog tanpa menghapus tweet lama. Kenapa? Biasanya nanti di Google, artikel di blog tersebut akan muncul dibawah link tweet promosinya. Kemungkinan karena Twitter lebih besar dari blog atau website kalian jadinya ditempatkan diatas. Namun kalaupun artikel yang dipromosikan ada diatas tweet promosi dalam Google search, tentu enggak 'indah' kelihatannya kalau ada tweet promosi kalian yang muncul di Google search, kelihatan sekali nyepamnya 😂.


Nah, maka dari itu kali ini gua akan membagikan tips cara menghapus tweet yany banyak sekaligus. Jadinya enggak perlu repot-repot dah. Silahkan disimak langkah-langkahnya 👇:




1. Buka https://tweeteraser.com.

2. Setelah itu akan disediakan pilihan paket gratis dan berbayar, pilih saja yang gratis.



3. Setelah itu kalian akan diarahkan untuk log in ke akun twitter kalian. Setelah log in selesai, dan sudah diarahkan kembali ke web tweeteraser langsung klik yang ditunjuk panah nomor satu lalu klik Tweets atau panah nomor dua. Kalian akan diarahkan ke bagian daftar tweet-tweet kalian




4. Scroll ke bawah, jika masih loading tweetnya, tunggu sampai selesai muncul. Setelah itu kalian bisa klik kotak yang ditunjuk panah hijau, fungsinya untuk menandai semua tweet kalian. Lalu klik tanda x yang di tunjuk panah warna merah



5. Setelah itu akan muncul jendela pop up, silahkan pilih hapus semua tweet atau hanya yang ditandai saja.

6. Setelah selesai, maka tweeteraser akan bekerja. Jika tweet yang sudah dipilih untuk dihapus lumayan banyak maka akan memakan waktu, tunggu saja sampai selesai.




Begitulah step-step atau langkah-langkah yang bisa gua berikan sesuai dengan yang gua coba. Semoga postingan ini dapat membantu kalian, jika ada pertanyaan, kritik dan saran atau ingin menyuarakan hal lain silahkan tuliskan di komentar 👇👇👇. Mohon maaf apabila banyak kurangnya dan terdapat salah.


Terima kasih,

Wassalam.

Baca Juga