Tuesday 2 November 2021

, ,

Review Singkat Headset Bluetooth OPPO Enco W11 • Original Resmi

Hello world~


Apa kabar wahai pembaca? Semoga dalam keadaan baik-baik, dari segi kesehatan, mental sampai keuangan. Setelah sekian lama gua enggak menulis di blog ini karena kesibukan RL tepatnya pekerjaan, kali ini gua mau review singkat benda yang baru gua beli yaitu headset Oppo Enco W11.





Awalnya gua selalu kesal karena headset gua selalu rusak. Entah itu suara yang keluarnya harus diurut dahulu kabelnya sampai mati sebelah, maklum beli di konter seharga 20k. Dari situ gua berkeinginan membeli headset bluetooth alias wireless.

Namun, gua bimbang karena terakhir beli boros sekali baterainya. Akhirnya gua memutuskan beli yang original a.k.a resmi, karena terakhir beli di konter juga seharga 100k.

Gua akhirnya beli di Shopee dan sehari sampai untungnya. Dari segi packing sangat-sangat aman, dibalut kardus dan dalamnya diberi bubble warp yang besar ukuran tonjolan balonnya. Sampai di tangan juga masih segel.

Dari segi kenyamanan gua akui lumayan nyaman sampai dibawa tidur juga enak. Untuk suaranya juga jernih, enak lah pokoknya. Nah, lalu dari segi baterai lumayan awet. Dari 100% gua pakai selama 4 jam-an untuk dengar musik dan main game, baterai tersisa 40%. Recomended buat nememani kegiatan yang memakan waktu lama.




Fiturnya juga lumayan canggih (ini dari gua yang terbiasa pakai headset kabel, KW lagi), di bagian belakang headset kalian bisa menyentuh sekali untuk jeda, dua kali ganti lagu, dan ketuk sekali plus tahan yang lama sebelah kanan untuk menaikkan volume, sebelah kiri untuk menurunkan volume. Alias headset ini sudah support sistem 'touchscreen'.

Tapi menurut gua ada kekurangannya juga. Yaitu enggak adanya 'tali' pengait ke leher. Sehingga resiko hilang saat terlepas besar, baik dijalan atau hilang terselip di kasur. Kalian bisa membeli produk ini di range harga 300-350k saat promo dan harga normalnya 400-500k.



Sekian review singkat dari gua, semoga dapat membantu kalian semua. Mohon maaf apabila post ini terdapat kesalahan dan banyaknya kekurangan.



Terimakasih.
Baca Juga