Wednesday 8 July 2020

,

Review Game Android Citampi Story 👩‍💻 Waifu Lokalan yang Gak Kalah Kawaii~ 💞 || RECOMENDED KAH❓❓❓

Assalamualaikum.
Hello world~



G1



Apa kabar semuanya 👋? Semoga dalam keadaan baik-baik saja 🤲. Pada kesempatan kali ini gua mau review ringan game android Citampi Story.

Citampi Story adalah game produkan Ikan Asin Production. Namanya familiar ya di telinga kita 😁. Yap, game ini adalah buatan negeri. Bisa dibilang lokalan 🤫, tapi jangan meremehkan game lokalan lho coba saja tengok BUSSID.

Citampi Story adalah game berbasis RPGM kalau gua enggak salah. Jadi soal grafik enggak banyak bicara tapi ada kelebihan yang bikin gua betah 🥰. Game ini sudah didownload oleh 500 ribu lebih pengguna Playstore dan mendapat rating ulasan 4,5/5. Berukuran 100MB lebih.

Nah, buat patokan kalian aja nih 🤫, gua kalau melihat game sejenis RPGM berukuran diatas 80MB pasti enak. Karena apa? Kalau polosan game RPGM itu ukurannya kecil lho gaes.

Okelah, tanpa basa-basi langsung aja skuy gasken 👇👇.




1. Grafik.

G2

Untuk masalah grafik, game ini enggak terlalu garang karena tipe RPGM (koreksi kalau gua salah) memang tipikalnya grafiknya ya gitu-gitu. Tapi dibanding game RPGM lain yang pernah gua mainin diluar Playstore, ini game lumayan memanjakan sih.

(Baca juga: Windows 7 di Era Sekarang. Worth It Kah?)

Nah, ini gua masukin ke soal grafik aja ya. Yaitu tentang tokoh dan karakternya. Penggambaran detailnya cukup memanjakan mata gua 🥰. Model 2D dengan rasio penggambaran yang "rasional" membuat kita semakin terbawa ke dalam game.


2. Kontrol.

G4
Masalah kontrol, gua rasa sederhana sih. Cukup user friendly. Hanya saja untuk save kita harus tidur dulu dan enggak ada buat autosave. Sisanya cukup enak buat kita memainkannya.


3. Fitur

G5
Di fitur game ini berbicara banyak. Terutama ada fitur menikah dengan salah satu heroine di game ini 😍. Jadi inget Harvest Moon: Back to Nature 😭.

Kalian juga disediakan banyak pekerjaan dengan syarat status kalian harus cukup atau lebih dari syarat pekerjaan tersebut. Untuk meningkatkan level status bisa melalui alat-alat yang tersedia di kamar kalian atau berkomunilasi dengan tokoh-tokoh dalam game yang mempunyai nama.


(Baca juga: Cobaan Maba)

Oh iya, soal pekerjaan kalian juga akan dimintai tolong oleh tokoh-tokoh selain para heroine tentang bekerja di salah satu pekerjaan yang tersedia dan mendapat upah berupa item dan uang. Karena game ini mengambil latar salah satu daerah di Indonesia, sesuai judulnya, dan MC adalah seorang pemuda tentunya dia punya ponsel 😁.

Di bagian ponsel milik MC kalian akan disuguhi fitur untuk menelpon supaya tau keberadaan tokoh yang kalian telpon, sms, pesen ojol sampai pengaturan. Pokoknya banyak deh ☺️.




Game ini sangat recomended buat kalian, bisa dimainkan secara offline tentunya dong 😁. Nah, itulah review ringan gua tentang game ini.

Mohon maaf banyak kurang dan apabila terdapat kesalahan. Silahkan berikan komentar kalian baik itu kritik dan saran. Gua mau lanjut main lagi 😆.





Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga