Wednesday 15 April 2020

Tahun 2020 Gak Tenang Cok 😠

Assalamualaikum.
Hello world~






Apa kabar semuanya 👋? Semoga dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Stay safe dan #DiRumahAja apabila tak punya kepentingan di luar sana 😊.

Tahun 2020, bisa gua cap sebagai tahun yang paling membuat gua khawatir karena sederetan peristiwa mulai awal tahun sampai hampir pertengahan tahun.

(Baca juga: Review Game Android Agen Sepak Bola)

Apa saja? Gua yakin kalian tahu garis besarnya, tapi akan gua sisipi beberapa hal yang meresahkan gua dan beberapa orang se-"tipe" dengan gua.

Penasaran?? Check out ma breew 👇👇👇👇👇👇👇👇👇.




1. Ancaman Perang Dunia III

Gambar dari: hipwee.com

Pada Januari tahun 2020, Amerika Serikat meluncurkan serangan ke Iran yang menewaskan Jendral Iran yang dihormati dan dicintai rakyat Iran.

Tentu Iran tak tinggal diam dengan ulah AS. Iran pun mengatakan akan membalas dendam ke Amerika Serikat.

Ketegangan kedua negara ini memang tak menyulut sumbu negara lain. Namun hampir semua warga dunia khawatir ancaman Perang Dunia Ketiga di belakang ketegangan AS - Iran.

Terlebih, sudah lama sekali antar negara di dunia ini dalam damai dan konflik-konflik panas antar negara-negara di dunia sebagian besar di selesaikan dalam PBB. Tak ada yang memastikan jika negara selain AS - Iran takkan terpancing atau memanfaatkan situasi untuk "menghajar" negara rivalnya sebagai luapan kekesalan selama ini.

Ancaman Perang Dunia Ketiga juga membuat gua resah gelisah. Walau negara kita enggak terlibat atau misal terjadi perang posisinya juga jauh, namun tak menjamin negara kita bisa tetap aman dan netral. Terlebih apabila "tetangga" nyenggol di situasi peperangan AS - Iran yang tak mampu dikendalikan PBB.



2. Perang Melawan China.

Gambar dari: cnnindonesia.com

Saat situasi Iran dan AS tegang hingga muncul kekhawatiran Perang Dunia Ketiga, Laut Natuna milik Indonesia ingin China caplok dengan cara halus.

Tentu reaksi rakyat Indonesia sangat keras. Gua kira awalnya yang bakal nyenggol itu "tetangga" kita. Taunya malah China 😱.

(Baca juga: Tips Survive bagi Pencari Rupiah di saat Pandemi Corona)

Dalam situasi ketegangan Antara Iran dan Amerika dan China mengklaim wilayah Laut Natuna yang sejatinya milik NKRI tercinta ini, semakin membuat realistis Perang Dunia Ketiga. Tapi, ini lebih membuat gua resah karena sangat mungkin akan terjadinya perang antar China vs Indonesia.

Indonesia yang ngotot mempertahankan wilayahnya dan China yang kekeuh klaim. Apabila api di Timur Tengah oleh AS dinyalakan dan berkobar besar, tak ada yang bisa menjamin China takkan memanfaatkan situasi untuk mencaplok Laut Natuna secara militer.

Tapi, syukur, alhamdulillah. China sadar apabila Laut Natuna memang sejatinya milik Indonesia 😃.



3. Covid-19

Gambar dari: liputan6.com

Covid-19 atau Virus Corona. Pertama kali dilaporkan terjadi di Wuhan, China. Lalu menyebar ke hampir seluruh dunia termasuk Indonesia.

Awalnya gua cuma ketawa-ketawa liat meme virus corona, ikut sedih dengan negara-negara yang kena Corona lalu melakukan lockdown. Saat itu gua ingat, pemerintah dan orang-orang Indonesia belum sadar bahwa virus ini sangat amat mematikan.

Hingga, virus ini menginfeksi Kota Jakarta sebagai "gerbang" masuk Indonesia. Lalu perlahan namun pasti tanpa disadari merambat ke kota lain, kabupaten lain, provinsi lain dan pulau lain.

Hingga kini, virus ini masih sulit diatasi. Aturan PSBB pun mulai diterapkan oleh Jakarta dan daerah penopang seperti Bogor hingga Tangerang sebagai upaya pencegahan pandemi ini agar tak semakin parah.



4. Ancaman PHK.

Gambar dari: finance.detik.com

Menyusul Virus Corona yang semakin menggila, banyak perusahaan dan pabrik mengupayakan karyawannya di rolling supaya menghindari berkumpulnya orang banyak di suatu ruangan.

Awalnya hal ini adem saja walau ada sedikit kekhawatiran. Hingga banyak laporan karyawan kena PHK serta dirumahkan karena perusahaan atau pabrik dalam zona merah bahkan diluar zona merah tak bisa memilih opsi lain.

(Baca juga: Review Game BitLife - Simulator Kehidupan)

Walau kontrak kerja gua habis bulan ini (semoga di perpanjang 🤲). Gua tetap resah dengan acaman PHK. Kenapa? Karena semakin banyak pengangguran.

Terlebih, mencari pekerjaan baru di musim PHK lebih sulit daripada biasanya lho. Enggak musim PHK saja susah binggo apalagi pas banyak perusahaan atau pabrik lagi mengadakan PHK.



5. Penghasilan Menurun.

Gambar dari: liputan6.com

Karena Corona, banyak perusahaan dan pabrik mencegah karyawannya masuk dalam jumlah banyak atau biasanya. Lalu, sistem rolling atau kerja bergantian pun diterapkan banyak perusahaan dan pabrik.

Pabrik gua salah satunya. Meskipun gua sudah biasa, tapi kali ini sistem rollingnya lumayan parah. Seminggu hanya 3-4 kali masuk.

Imbasnya penghasilan berkurang, gua merasakannya lumayan berat. Karena dulu walau kena rolling gua bisa ngojol tapi sekarang gua ngeri ngojol terlebih bokap dan nyokap juga agak khawatir soal Corona plus orderan agak sepi karena berkurangnya order bonceng penumpang.

Walau begitu, gua sebisa mungkin optimis dan berpikir positif. Karena saat ini, jika kita pesimis dan berpikir negatif malah jadi tekanan batin dan semakin berat lho beban pikiran 😊.




Itulah keresahan yang gua alami di 2020 awal sampai akhir. Mungkin terlalu lebay ya maaf slurr 🙏.

Sekian dari gua, mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangannya. Ingat, 🔥 matikan adblock supaya blog gua tetap berjalan 🔥. Toh, enggak ada iklan top-up kok 😊.

Berikan juga komentar dan pendapat kalian gaesss....



Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga