Tuesday 2 February 2021

, ,

Efek Las Sambungan Knalpot

 Assalamualaikum.

Hello world~









Apa kabar semuanyaπŸ‘‹? Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan sehat selalu tentunya 🀲. Seperti yang tertulis di postingan modif santuy FU gua, salah satu modifan ringan yang masih bertahan adalah leher knalpot stainless.


Leher knalpot stainless biasanya dipasangkan dengan knalpot racing atau bobokan, tapi di motor gua dengan knalpot standard. Efeknya? Suara jadi lebih keluar dan enggak terlalu berisik, tentunya ke tenaga SEDIKIT saja bertambahnya 🀣.


Bagi kalian yang pakai leher knalpot stainless atau satu set knalpot racing, pastinya tahu jika gasruk polisi tidur maka per sambungan leher knalpot di tengah akan longgar karena tempat pengaitnya gasruk ke polisi tidur jadinya ya "penyok" sedikit demi sedikit ke balakang.


Lalu, akan muncul suara seperti besi yang bergetar atau sejenisnya dari bawah motor di rpm tertentu. Suaranya cukup mengganggu apalagi jika sering gasruk, solusi sementara yaitu dengan mengganti pernya tapi enggak akan bertahan lama karena yang "rusak" bukan pernya.


(Baca juga: Cobaan MABA)


Di las tengahannya, sehingga leher knalpot bukan lagi sambungan. Itu solusi permanen dan cukup aman kalau gasruk lagi. Motor FU gua sering dipakai ngojol (ngojek online), tentu sering gasruk apalagi enggak tahu kenapa motor FU itu rawan mentok dengan polisi tidur padahal jarak antar aspal dengan bagian bawah motor itu enggak pendek menurut gua.


Nah, langsung intinya nih. Jadi gua nge-las leher knalpot gua di salah satu bengkel knalpot dekat area gua ngojol. Harganya 40k sudah terima beres, tapi kalau baut kalian bermasalah sebaiknya siapkan uang cadangan untuk beli baut tanam. Rider FU karbu pasti tahulah kalau baut buat nempelin leher knalpot ke mesin (gua enggak tau namanya ✌️) banyak kasus selek atau patah.


Lalu apa efeknya? Suara geter karena per kendor menghilang. Tentu saja dong, tengahan knalpotnya juga sudah enggak pakai per πŸ˜….


Tapi ada yang agak mengecewakan yaitu sekarang suara knalpot gua agak mirip FU injeksi, jadi lumayan pendiem knalpot gua setelah sambungan leher knalpotnya di las. Yah, tapi enggak terlalu gua pikirkan karena lumayan juga kalau pas malam-malam pakai FU dapet order ngirim ke area kontrakan atau gang padat penduduk 😁.


(Baca juga: Rewatch Anime Seitokai Yakuindomo)


Semoga pengalaman gua ini dapat membantu kalian, jangan lupa berikan komentar kalian juga gais πŸ˜„. Mohon maaf apabila banyak kurang dan terdapat kesalahan πŸ™.



Terima kasih,

Wassalam.

Baca Juga