Thursday 18 March 2021

,

Bawa Motor Panas-Panas? PAKAI SARUNG TANGAN❗❗❗

 


Halooo, apa kabarnya teman-teman sekalian πŸ‘‹?. Semoga dalam lindungan Tuhan, diberikan kesehatan dan dilancarkan pula rezekinya 🀲. Pada kesempatan ini gua mai bercerita sedikit tentang hal yang dialami gua baru-baru ini, kalian bisa lihat di foto yang gua sertakan pada bagian atas postingan.


Kalau kalian baca-baca semua postingan gua di blog ini, pasti kalian tahu gua adalah driver ojek online atau disini kita singkat aebagai ojol. Sebagai seorang ojol, stater pack gua biasanya adalah: jaket, helm, masker, sarung tangan, sepatu, tas waistbag dan hand sanitizer. Oh satu lagi, rokok-korek. Walau enggak setiap hari alat tempur gua lengkap, kadang ada yang kelupaan gua bawa.


Nah, jadi baru-baru ini di satu hari gua enggak bisa memakai dan membawa sarung tangan gua karena hari sebelumnya kehujanan dan basah. Setelah kemarinnya basah kehujanan maka saat pagi di hari selanjutnya gua mau berangkat, sarung tangan belum kering dan terpaksa tangan gua harus telanjang bergelut dengan handgrip stang. Sialnya, hari itu cuaca panasnya tega walau hari sebelumnya mendung gelap dan hujan.


Jadilah pada hari itu punggung tangan gua terkena sinar matahari langsung dengan panas menyengat dan ojol biasanya sibuk di jam istirahat karena banyak order gofood datang. Lalu gua menyadari jika punggung tangan gua belang, warnanya seperti yang bisa kalian lihat diatas. Gua lalu enggak terlalu menghiraukan karena toh biasa, gua pepanasan sambil pake jaket otomatis tangan gua akan belang.



Sampai malamnya, gua lalu menyadari kok bagian belangnya rada sakit ketika gua sentuh. Sampai besoknya (ketika gua menulis post ini, malam jam 12an) masih agak sakit ketika disentuh. Gua sedikit searching dan gua menebak kalau punggung tangan gua terbakar kena matahari. Memang enggak parah, sih, enggak terlalu sakit juga tapi tetap saja ini "enggak normal".


Wajar sih karena gua tipe ojol yang jarang diam (nongkrong) dan dari jam 11an sampai 3sorean itu cuaca panas banget. Gua harso kalian prepare sarung tangan ketika hendak keluar memakai motor saat siang kalau tujuannya agak jauh dan sangat tidak menyarankan bertelanjang tangan jika tujuan jauh atau lama di motor. Yah, gua bodo amat sih soalnya gua enggak terlalu mementingkan penampilan apalagi ini resiko kerjaan gua namun gua harap kalian enggak kayak gua πŸ˜….


Semoga post kali ini bermanfaat bagi kalian, silahkan komen pendapat kalian jangan lupa share apabila post ini memang berguna πŸ₯°. Mohon maaf apabila terdapat salah dan sedikit-banyaknya kekurangan pada post ini πŸ™.




Terima kasih,

Wassalam.

Baca Juga