Friday 12 March 2021

Pakai Lampu Jauh di Jalan Ramai? FIX T0LH0L Permanen❗๐Ÿคฌ๐Ÿ–•

 

Sumber gambar: otosia.com



Halo, semuanya ๐Ÿ‘‹. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan sehat selalu. Pada postingan kali ini gua enggak akan share info, tips maupun berbagi pemikiran-pemikiran gua.


Pernah enggak sih, kalian lagi santuy riding, enak-enak motoran malem-malem di jalan. Kanan kiri santuy semua, enggak ada yang rese tapi tiba-tiba dari depan silau? Padahal jalan ramai, lampu penerangan ada walau jarang. Kalian, beberapa gua yakin ada yang pakai kacamata tapi pakai mode lampu biasa masih bisa lihat. Sementara, dari lawan arah ada motor BARU, TAHUN MUDA, CANGGIH tapi dengan PRIMITIFnya menyalakan mode lampu jauh atau lampu tembak dengan SADAR TANPA PENGARUH ALKOHOL.


Jalan padahal ramai, dari arah doi juga ramai dan dari arah kita juga ramai. Tapi begonya dan thololnya pake lampu jarak jauh, fine kalau misal "gaX kHeLiatAn" walau matanya masih sehat. Tapi kalau sampe mikir "dari dealer udah lampu otomatis, berarti kalau malem pake lampu jarak jauh.", Ah, yang begini dipukul juga enggak akan sadar kalau bukan dari diri sendiri.



Buat yang suka nyalain lampu jauh/tembak sewaktu malam, dengan sadar dan sengaja walau jalanan ramai. Silau anjeng. Enggak pernahkah berpikir kalian hey?, Jujur saja ya semenjak banyak orang bego gua jadi malas buat night ride. Bahkan buat ngojol juga bawaannya ingin cepat-cepat sampai tujuan, enggak mau lama-lama di jalan. Ya masa mata gua minus nambah parah hanya gara-gara orang yang enggak memikirkan orang lain.


Gua kutip dari Kompas di post yang berjudul Salah Kaprah Penggunaan Lampu Jauh pada Kendaan, menurut polisi lampu jauh digunakan pada jalan yang minim penerangan untuk melihat batas jalan, tikungan dan lain-lain. Serta dilarang digunakan pada jalan yang padat lalu lintas atau ada kendaraan di lawan arah. Kenapa? Karena sinar cahayanya membuat silau dan MEMBAHAYAKAN, siapa tahu di depan lawan arah ada lubang yang dalam, karena silau jadi enggak bisa melihat lubang itu.


Disini gua hanya mencurahkan isi hati gua. Kalau kalian masih pakai lampu jauh padahal lawan arah banyak atau ada kendaraan dengan alasan "Dia juga pake lampu jauh kok". Mohon pengertiannya, kalau bukan dari diri sendiri yang mulai mau siapa om tante?. Kalau misal kalian yang merasa tersindir enggak terima silahkan komen saja dibawah, tapi tersinggung dengan tulisan gua yang kasar? Hahahahaha, gua enggak menyebut nama elu. Kalau tersinggung ya maaf, dan intropeksi lah bosku. Jangan norak.


Silahkan komen pendapat kalian bagaimana, pro atau kontra? Kalau mau pembelaan juga enggak apa-apa, kalau sadar diri setelah baca ini gua respect. Karena zaman sekarang banyak orang yang enggak sadar kalau dikasih tahu. Sekian post kali ini, mohon maaf apabila tulisan ini kasar dan kurang berkenan ๐Ÿ™ serta jika ada kesalahan dan kekurangan gua juga mohon maaf.


Semoga tulisan gua dapat membantu dan menambah wawasan kalian. Silahkan SHARE supaya semakin banyak orang sadar, jangan biarkan post ini sampai disini apabila kalian merasa terwakili.




Terima kasih,

Wassalam.

Baca Juga