Sunday 12 April 2020

,

Review Game Android WildCraft: Animal Sim Online 3D 🐚 | Game Simulator Hewan Terbaik? ðŸ”Ĩ

Assalamualaikum.
Hello world~







Apa kabar semuanya? 👋. Semoga sehat selalu dan lancar rezekinya ðŸĪē. Jangan lupa untuk tidak keluar rumah apabila tak ada kepentingan dan sering cuci tangan pakai sabun ya 😊. #StayAtHome.

Semenjak Corona menjadi-jadi, akhirnya banyak orang mengkarantina atau mengisolasi diri sendiri. Sebagai pembunuh rasa bosan akibat isolasi atau karantina, game menjadi salah satu solusi terbaique ☝️.

Nah, bagi yang suka game simulator hewan, baik itu serigala sampai elang silahkan simak review gua berikut ini.

WildCraft: Animal Sim Online 3D adalah game besutan Turbo Rocket Games, berukuran hampir 500 mb.

(Baca juga: Tips Survive di Tengah Corona)

Dengan hasil jumlah download sampai 10 juta+ ðŸ“ē dan rating 4,4 ⭐. Berlabel Ramah Keluarga, game WildCraft awalnya gua ragukan bisa menyaingi game WolfQuest.

Saat itu gua ragu dan karena game ini pernah gua install namun gua uninstall. Tapi akhirnya gua install lagi karena bosan akibat #DiRumahAja 😁.

Hasilnya, setelah gua mainkan lebih lama, wolaaaaa 👏. Check out gaes 👇.




• Grafik


Gua memainkan game ini memakai Oppo A7 kesayangan, setting grafik high dan hasilnya seperti di gambar.

Menurut gua, grafik rumput-rumputnya agak sedikit keganggu dan pohonnya pun sama semua walau geafik pohonnya boleh juga.

Sementara grafik untuk hewan-hewannya gua kasih nilai 7/10 lah. Memang kurang detail dari WolfQuest tapi dengan adanya pilihan warna bulu yang banyak sampai seperti hewan "urban legend" menjadi nilai plus tersendiri.

(Baca juga: Review Speedometer Motor Injeksi di Motor Karbu)

Grafik untuk hewan singanya sendiri lumayan. Gua tahu hewan yang paling susah di adaptasi ke game android adalah singa, karena detil "mahkota"nya 😁.



• Control


Dari segi kontrol, menurut gua mudah sih dan enggak membuat bingung. Sensitifnya pas aja gitu.

Tapi ada minusnya, yaitu tombol lompat dan menyerang itu dekat. Sehingga terkadang gua kepencet tombol lompat saat lagi gelud lawan hewan lainnya.

Saat berlari pun agak aneh, gitu. Kurang halus.

Gua beri 7.7/10 untuk kontrolnya 👏.



• Fitur


Ini dia, fitur. Pukulan telak dari WildCraft apabila kita bandingkan dengan WolfQuest. Fitur di WildCraft itu lumayan banyak dan good lah.

Mulai dari banyaknya hewan yang bisa kita buru, banyaknya map yang berbeda-beda dan mode multiplayer.

Di WildCraft kita juga bisa membangun kawanan hewan kita. Jika serigala, kedua Alpha harus mencapai level 10 untuk anak pertama dan 20 untuk anak kedua.


Selain serigala, kita juga bisa memilih jenis hewan lain seperti singa, beruang, kuda sampai elang.

Untuk mode custom hewannya juga menawarkan banyak fitur. Mulai dari memilih warna kulit atau bulunya, aksesoris baju, topi sampai kacamata dan ukuran tiap anggota tubuhnya bisa kita sesuaikan dengan selera kita 😁.

Lalu tersedia juga fitur cuaca yang berbeda, mulai dari cerah sampai hujan badai. Oh iya slurr, kita juga bisa memainkan sebagai anggota kawanan kita selain karakter utama kita lho ðŸĪŠ. Cocok banget kalau salah satu anggota kawanan lagi ngejar level, nih.

Namun ada kekuranganya juga nih, yaitu map nya kurang luas walau tersedia banyak dan bisa dibilang dalam map yang dipilih, itu adalah wilayah kita.


Artinya tak ada wilayah hewan yang sejenis dengan kita. Agak di sayangkan memang, semoga update berikutnya disediakan.

Lalu saat mengecek hewan lain, karakter kira akan melolong dan tampilan akan berubah agak gelap dan muncul merah-merah menandakan hewan lain.

Kenapa enggak dibuat melacak hewan lain lewat hidung, kebanyakan hewan melacak buruan pakai hidung kan ðŸĪ”.

Di mode multiplayer, gua harap ada perbaikan di chatbox hingga saat kita ingin mengetik tak harus klik menu lalu klik chatbox, bisa langsung ketik aja gitu.

Untuk fitur, gua kasih 8,5/10 deh 😁.





Jika kalian berminat memainkannya, silahkan buka Playstore dan ketik WildCraft maka akan muncul paling atas.

Bisa juga langsung download dengan cara KLIK DISINI.

Terdapat juga versi modnya tapi gua gak merekomendasikan, silahkan KLIK DISINI.

Sekian dari gua, mohon maaf apabila ada salah dan banyak kurangnya. Jangan lupa untuk komen pendapat kalian tentang game ini 🕚.

Matikan adblock juga untuk mendukung blog ini supaya tetap berjalan lancar gaes, enggak ada ruginya kok 😊.



Terima kasih,
Wassalam.
Baca Juga